Selasa 16 Jan 2024 22:07 WIB

Tim SAR Gabungan Evakuasi Wisatawan Jakarta Jatuh di Labuan Bajo

Wisatawan tersebut dirujuk ke RS Siloam.

Suasana dermaga di kawasan Golo Mori Convention Center (GMCC) di Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (6/12/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Suasana dermaga di kawasan Golo Mori Convention Center (GMCC) di Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap seorang wisatawan yang mengalami kecelakaan di atas kapal wisata KM Indonesia Comunity saat berwisata di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Baca Juga

"Kami menerima laporan ada salah satu penumpang KM Indonesia Comunity mengalami kecelakaan saat di kamar mandi dan pendarahan di bagian wasir," kata Kepala Pos SAR Manggarai Barat Edy Suryono dihubungi di Labuan Bajo, Selasa (16/1/2024).

 

Korban bernama Seli Meting (48 tahun), seorang wisatawan asal Jakarta. Edy menjelaskan setelah melakukan koordinasi dengan personel TNI AL, Polairud Polda NTT dan Polairud Polres Manggarai Barat, Tim SAR Gabungan langsung bergerak menuju lokasi kapal yang ditumpangi korban. Kapal tersebut berada di perairan Pulau Padar kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

 

"Pada pukul 02.30 Wita Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan kapten kapal untuk menanyakan kondisi korban, info dari kapten kapal korban sempat pingsan sebanyak dua kali," katanya.

 

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi menggunakan kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) Polairud Polda NTT dan tiba di Dermaga Marina Labuan Bajo sekitar 03.45 Wita. "Korban langsung dievakuasi ke mobil ambulans KKP Labuan Bajo untuk dirujuk ke RS Siloam sehingga mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement