Jumat 05 Jan 2024 14:30 WIB

Mulai 8 Januari, Siswa SDN Pondok Cina 1 Belajar di Gedung Baru

SDN Pondok Cina 1 digabung dengan SDN Pondok Cina 5 menjadi SD Pondok Cina RKB 1.

Siswa keluar dari gerbang sekolah di SDN Pondok Cina 1, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022). Siswa SDN Pondok Cina 1 terpaksa harus diajar oleh orang tua murid karena tidak ada guru yang berani mengajar akibat polemik alih fungsi lahan sekolah yang akan dibangunkan masjid agung. Menurut keterangan orang tua murid, mereka tidak mempermasalahkan alih fungsi lahan tersebut untuk dijadikan masjid agung asal terdapat kepastian gedung pengganti dan menolak relokasi siswa SDN Pondok Cina 1 yang dilebur dengan SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Gedung sekolah SDN Pondok Cina 1 Depok yang berada tak jauh dari gedung yang lama. Gedung sekolah dibangun Pemkot Depok didukung CSR Bank BJB dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Pondok Cina Berdaya.

Polemik relokasi siswa di SDN Pondok Cina 1 berlangsung sejak akhir 2022. Pemerintah kota berkali-kali digugat atau dilaporkan ke berbagai instansi karena masalah tersebut.

Semula, SDN Pondok Cina 1 akan direlokasi karena lokasinya hendak dijadikan area pembangunan masjid raya. Kendati masjid urung dibangun di sana, siswa SDN Pondok Cina 1 tetap tidak bisa belajar di gedung sekolahnya.

Menurut Disdik, relokasi berlanjut karena lahan SDN Pondok Cina 1 sudah tidak lagi dimiliki oleh pihaknya. Lahannya telah diserahkan kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) sebagai pengelola aset Pemkot Depok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement