Jumat 29 Dec 2023 17:37 WIB

Polisi Kantongi Petunjuk Pelaku Penembakan Sampang

Sampai saat ini saksi yang diperiksa terkait penembakan Sampang sebanyak 13 orang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Penembakan ilustrasi.
Foto: Foto : MgRol112
Penembakan ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto mengungkapkan, pihaknya telah memeriksa 13 saksi terkait kasus penembakan Muarah (50). Muarah merupakan tokoh masyarakat Sampang sekaligus relawan Prabowo-Gibran yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) di Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, pada Jumat 22 Desember 2023.

"Sampai saat ini saksi yang sudah diperiksa sudah 13 orang. Yang sama-sama duduk dengan korban, dari keluarga, pokoknya yang satu hari itu berkaitan dengan korban," kata Imam di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (29/12/2023).

 

Imam melanjutkan, berdasarkan hasil analisa IT yang telah dikirim ke Mabes Polri, polisi telah menemukan petunjuk terkait pelaku. Petunjuk tersebut, lanjut Imam, juga tengah dikembangkan jajaran Dirkrimum dan jajarannya.

 

"Alhamdulillah berdasarkan analisa IT yang kita juga sudah kirim ke Mabes Polri, juga sudah ada petunjuk. Saat ini sedang dikembangkan oleh Dirkrimum dan jajaran," ujarnya.

 

Imam berharap, dalam waktu dekat pihaknya bisa segera menangkap pelaku penembakan. Bahkan ia menargetkan, di awal 2024, pihaknya sudah bisa menangkap dan menetapkan tersangka penembakan tersebut.

 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap dengan baik, kenudian di awal Januari (2024) mudah-mudahan tersangka sudah bisa ditetapkan," ucapnya.

 

Kasus penembakan terhadap Muarah (50) terjadi pada 22 Desember 2023 sekira pukul 10.00 WIB di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Saat itu Muarah tengah duduk bersama tiga orang temannya di depan sebuah warung.

 

Tiba-tiba ada orang berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah selatan menuju ke utara. Pelaku saat itu mengenakan jaket hitam, masker, dan menggunakan helm. Pelaku tiba-tiba berhenti di depan warung dan melepaskan tembakan ke arah Muarah sebanyak dua kali dan mengenai pinggang korban.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement