Rabu 27 Dec 2023 20:18 WIB

Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Persatuan di Tahun Politik

Jokowi menekankan pentingnya menjaga persatuan untuk memajukan bangsa dan negara

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan kepada media setelah mengunjungi Pasar Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).
Foto: (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muc
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan kepada media setelah mengunjungi Pasar Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan perdamaian menjelang penyelenggaraan pemilu 2024. Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutannya di acara Puncak Perayaan Natal Nasional di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023)

"Bapak ibu sekalian, walaupun kita sedang memasuki tahun politik, walaupun sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilu, memilih anggota legislatif, memilih presiden dan wapres, tetapi kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian," ujar Jokowi.

Ia menegaskan bahwa perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi. Kendati demikian, Jokowi menekankan pentingnya menjaga persatuan untuk memajukan bangsa dan negara, serta demi kepentingan kemanusiaan.

"Kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotong-royongan, kepentingan kemanusiaan, serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia," kata dia.

 

Jokowi melanjutkan, capaian pembangunan yang telah diraih pemerintah harus terus dijaga, dirawat, dan dilanjutkan. Sehingga cita-cita bangsa Indonesia untuk maju menjadi semakin nyata.

"Semoga momentum untuk meraih Indonesia maju menjadi negara maju yang adil makmur sejahtera bisa konsisten kita perjuangkan dan memperolah bimbingan dan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement