Selasa 26 Dec 2023 17:45 WIB

Warga Antusias Ikuti Sunat Massal dari Kajol Ganjar di Serang Banten

Acara ini tidak hanya bermuara pada upaya kesehatan.

Kegiatan sunat massal untuk putra pengemudi ojek online di Kota Serang, Banten.
Foto: Dok. Koi
Kegiatan sunat massal untuk putra pengemudi ojek online di Kota Serang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA SERANG -- Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menyelenggarakan sunat massal untuk putra pengemudi ojek online di Kota Serang, Banten. Acara ini tidak hanya bermuara pada upaya kesehatan, tetapi juga memiliki tujuan strategis untuk memudahkan perekonomian para pengemudi ojek online dan sekaligus mendukung program Ganjar Pranowo dalam menciptakan ekonomi Indonesia lebih baik. 

Kegiatan sunat massal ini diselenggarakan di Jalan Raya Banten, Jalan Komp Sapta Marga No 65, RT 01/05, Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. 

Baca Juga

Selain mendukung kesehatan anak-anak, para orang tua yang berprofesi sebagai ojek online diharapkan dapat mengurangi beban biaya yang mungkin timbul dari proses sunat secara individual.

"Yang kita ketahui teman-teman driver ojek online selalu mengalami kesulitan ekonomi, dengan adanya sunat massal ini, alhamdulillah, sangat terbantu, jadi disini kita mengadakan sunat massal gratis sehingga teman-teman tidak perlu keluar biaya yang sangat mahal," ungkap Risnandar, Juru Bicara Kajol Indonesia, dikutip pada Selasa (26/12/2023). 

Kegiatan sunatan massal bukan hanya sekadar inisiatif sosial semata, tetapi juga melibatkan dimensi visi dan arah kepemimpinan dari Ganjar Pranowo. 

Ganjar Pranowo telah menegaskan visinya untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan adil, dengan perhatian khusus pada kelompok-kelompok yang rentan ekonominya, termasuk para pengemudi ojek online.

"Program kita memang sejalan dengan program Pak Ganjar jadi kita ingin menyasar program-program yang memang dirasakan manfaatnya dan kegunaannya dimasyarakat menengah kebawah," kata Risnandar.  

Seiring dengan visi ini, Kajol Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang memperkuat struktur sosial dan ekonomi masyarakat. Sunatan massal menjadi contoh konkret bagaimana program sosial dapat secara positif mengubah kehidupan dan meningkatkan kesejahteraan anggota komunitas ojek online.

Kajol Indonesia berharap agar Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan yang lebih besar, sehingga program-program ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para ojek online.

"Kota Serang dan kota-kota lainnya semua khususnya dari relawan Kajol Indonesia siap mengawal Pak Ganjar menuju gerbang istana. Harapannya semoga Pak Ganjar tetap maju, tetap fokus karena Indonesia membutuhkan sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Risnandar. 

Masyarakat sangat antusias dan bersyukur karena sunat massal ini memberikan bantuan ekonomi yang sangat dibutuhkan, terutama dalam kondisi sulit saat ini dengan sulitnya mendapatkan orderan. 

Jimy, salah satu pengemudi ojek online yang anaknya di khitan menyampaikan apresiasinya dan optimistis bahwa dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo, ojek online akan semakin maju dan makmur.

"Untuk harga segitu, mohon maaf saat ini boro-boro untuk memikirkan sunat, kita orderan aja susah, dengan seperti ini sudah sangat cukup membantu buat kami," kata Jimy.

"Ojek online harus lebih maju lagi, dan saya yakin dengan Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden, insya Allah, ojol akan semakin makmur, yakin Ganjar-Mahfud menang 100 persen," kata Jimy. 

Bukan kali pertama ini saja kelompok serupa bergerak di Serang. Sebelumnya, ratusan pengemudi ojek online (ojol) di Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi oleh Kajol. 

Pelatihan itu dihelat di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bahwa ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement