Selasa 26 Dec 2023 12:07 WIB

Raih Predikat Lulusan Terbaik, Dorong Theresia Lanjutkan Pendidikan yang Lebih Tinggi

Penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi pribadi, tetapi mendorong berkembang.

Theresia Sekarsari Ajeng terdorong untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
Foto: Cyber University
Theresia Sekarsari Ajeng terdorong untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinobatkan sebagai lulusan terbaik pada Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, Theresia Sekarsari Ajeng terdorong untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Menurutnya, penghargaan tersebut bukan seolah-olah hanya prestasi semata, akan tetapi menjadi penyulut semangatnya untuk terus berkembang.

"Saya merasa penghargaan ini bukan hanya menjadi prestasi pribadi, tetapi juga mendorong saya untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif di masa depan sebagai lulusan Cyber University dengan kepercayaan sebagai lulusan terbaik," ungkapnya pada sesi wawancara secara online, Sabtu (16/12).

Baca Juga

Di samping itu, kampus yang dulunya bernama BRI Institute ini telah sukses mewisuda 112 lulusannya pada gelaran wisudanya yang ke-2. Berlokasi di Gedung Pewayangan Kautaman Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Jakarta Timur, upacara wisuda tersebut telah sukses berlangsung pada, Kamis (14/12/2023) lalu.

Theresia mengungkapkan  upacara wisudanya tersebut telah berjalan dengan lancar dan sukses memotivasinya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. "Acara wisuda ini seru banget, berjalan lancar, banyak sharing pengetahuan yang bermanfaat juga. Jadi, terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara wisuda ke-2 di Cyber University," ucapnya.

Selain itu, ia juga membeberkan tips dan trik yang membuatnya sukses meraih predikat lulusan terbaik. Ia mengatakan, yang harus diperhatikan di awal itu yakni harus memiliki kemauan untuk konsisten, komitmen, dan fokus dengan tujuan dari semester awal sampai akhir.

"Banyak aktif dan mau mengeksplorasi hal apa pun yang bisa meningkatkan hard skills dan soft skills, bisa lewat kursus atau pun magang. Terus, bisa kelola waktu dengan baik, dan yang paling penting jangan takut untuk bertanya dan harus berani menghadapi tantangan selama masa kuliah. Hal tersebut, tentunya sebagai peluang untuk tumbuh dan terus bertumbuh," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement