Selasa 26 Dec 2023 08:00 WIB

Bapenda Jabar Gandeng Komunitas Otomotif Sosialisasikan Pajak

Pajak akan tingkatkan pembangunan negara.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Erdy Nasrul
Pegawai pajak menerima Surat Pemberitahuan (SPT) pajak dari wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak. ilustrasi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pegawai pajak menerima Surat Pemberitahuan (SPT) pajak dari wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat menggandeng komunitas otomotif untuk menyosialisasikan tentang taat pajak. Mereka mengadakan kegiatan ngariung bersama komunitas otomotif di Kantor Bapenda Jawa Barat, Kota Bandung, Ahad (24/12/2023).

Ratusan mobil berbagai merek ikut di acara tersebut mulai dari mobil klasik, SUV, double cabin, wagon hingga sport.

Baca Juga

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan pihaknya menyosialisasikan tentang perpajakan kepada komunitas otomotif melalui acara bersama. Mereka, ia menuturkan diharapkan dapat taat membayar pajak.

"Kami tentu mengingatkan komunitas untuk menjadi bagian dari pembangunan Jabar," ucap dia akhir pekan.

 

Ia mengatakan terus melakukan inovasi digital untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran pajak. Termasuk sudah tiga bulan memberlakukan relaksasi pajak.

"Acara seperti ini kami fasilitasi sebagai salah satu upaya lain dari Bapenda untuk meningkatkan pendapatan dan kesadaran wajib pajak," kata dia.

Selain menyosialisasikan tentang pajak, Dedi mengatakan pihaknya mempromosikan destinasi wisata di Jawa Barat. Apalagi saat ini sudah memasuki musim libur natal dan tahun baru.

"Acara berkolaborasi dengan Disparbud Jabar. Saya sampaikan beberapa alternatif untuk wisata di Jabar untuk komunitas, apakah mau touring atau gathering," kata dia.

Ketua Panitia Anton Mulyana mengatakan acara ini merupakan inisiatif dari Wahana Otomotif Nasional (Wahon) dan sejumlah komunitas lain untuk bersilaturahmi.

"Sekarang kan momen libur, setelah bekerja atau beraktivitas, kami para pecinta otomotif ingin silaturahim," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya siap mendukung program pemerintah seperti Bapenda mengenai taat pajak. Makanya syarat yang bisa berpartisipasi itu surat kendaraan dan pajaknya aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement