Ahad 24 Dec 2023 16:58 WIB

Masyarakat Serbu Pantai Ancol untuk Liburan, Hingga Tengah Hari Ada 46.900 Wisatawan

Kawasan Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat untuk berlibur.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Pengunjung bermain pasir di kawasan pantai Ancol, Jakarta. (ilustrasi). Taman Impian Jaya Ancol mencatat jumlah pengunjung kawasan wisata tersebut pada H-1 Natal hingga pukul 12.00 WIB 46.900 orang.
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Pengunjung bermain pasir di kawasan pantai Ancol, Jakarta. (ilustrasi). Taman Impian Jaya Ancol mencatat jumlah pengunjung kawasan wisata tersebut pada H-1 Natal hingga pukul 12.00 WIB 46.900 orang.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Pantai Ancol, Jakarta, menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan. Memasuki liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, terlihat masyarakat mulai memadati Pantai Ancol yang terletak di Jakarta Utara.

Baca Juga

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, sebagian besar pengunjung tempat wisata tersebut menyasar kawasan pantai pada masa liburan Natal dan Tahun Baru saat ini. "Area favorit saat ini masih di area pantai. Pengunjung banyak yang memilih berpiknik di pantai mulai dari Pantai Indah hingga Pantai Lagoon," kata Ariyad, Ahad (24/12/2023).

Taman Impian Jaya Ancol mencatat jumlah pengunjung kawasan wisata tersebut pada H-1 Natal hingga pukul 12.00 WIB adalah sebanyak 46.900 individu, 6.400 mobil, dan 1.800 motor. Pada H-1 Natal, pengunjung sudah mulai berdatangan ke Pantai Ancol sejak pagi. Nunu (22), salah seorang warga Jakarta, mengatakan dia memilih berlibur di Pantai Indah Ancol untuk menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran.

"Daripada di rumah saja, suntuk, jadi ke sini. Bukan pertama kali ke sini, sih, tapi, lumayan, yang penting bisa refreshing (penyegaran) saja lihat laut dan enggak perlu jauh-jauh," kata dia.

Pengunjung yang datang pun bukan hanya warga lokal Jakarta, tapi, juga luar Jakarta. Tina (33), warga Kota Bekasi, Jawa Barat, datang ke Pantai Indah Ancol bersama keluarga.

Dia sengaja memilih berlibur di pantai tersebut karena harga tiket yang terjangkau. "Murah meriah, terus anak-anak juga senang main di pantai, bisa main air, pokoknya bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga juga," kata Tina.

Pada masa libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, Ancol menggelar serangkaian acara, di antaranya acara musik di sepanjang pantai yang melibatkan sejumlah artis seperti Noah hingga The Changcuters, serta berbagai atraksi hiburan menarik yang disediakan di berbagai unit rekreasi.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement