Jumat 22 Dec 2023 17:46 WIB

Kaesang Minta Warga Palangka Raya Doakan Gibran di Pilpres 2024

Kaesang mengunjungi Kalimantan dalam rangka safari politik.

Kaesang, Ketua Umum PSI
Foto: Istimewa
Kaesang, Ketua Umum PSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri acara senam sehat bersama DPW PSI Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kaesang meminta doa dan restu masyarakat sekitar untuk cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Dalam acara itu, Kaesang bersama sang istri, Erina Gudono dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Di acara itu, Kaesang joget 'gemoy' yang sering dilakukan oleh capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Warga yang hadir dalam acara itu ikut joget bersama Kaesang.

Baca Juga

Kaesang juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang hadir dalam acara itu. Dia mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Saya mungkin ada 2 pesan yang mau saya sampaikan. Nanti di tanggal 14 Februari 2024, ajak sanak saudara, teman, tetangga untuk datang ke TPS ya? Sanggup nggak?," ujarnya.

"Nanti diajakin semuanya ya. Semoga nanti di Kalteng khususnya Palangka Raya pemilihnya bisa tinggi," tambahnya.

Kaesang juga memohon restu masyarakat karena sang kakak, Gibran Rakabuming Raka maju menjadi cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024. Dia menitipkan kakaknya di Palangka Raya.

"Yang ke 2 adalah saya izin, Kakak saya Mas Gibran di Palangka Raya, apalagi atas doa dari ibu-ibu, restu dari ibu-ibu. Saya yakin bisa saya titipkan di sini," ucapnya.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni sempat menjelaskan maksud 'titip Mas Gibran'. Dia mengatakan titip Mas Gibran sebagai dukungan yang kerap disampaikan Kaesang di setiap kunjungan ke daerah.

"Ya tentu Mas Gibran adalah cawapresnya Pak Prabowo, kemana-mana, kemarin ke Jawa Tengah ke Jawa Timur di tempat-tempat yang selalu dikunjungi Mas Kaesang selalu menitipkan Mas Gibran. Ya dengan kata lain ini atau karena karena suasana kampanye menitipkan itu, insyaallah masyarakat memahami itu," kata Raja Juli di Cikarang, Jawa Barat, dalam keteranfan persnya, Kamis (21/12).

Seperti diketahui, Kaesang mengunjungi Kalimantan dalam rangka safari politik. Ia dijadwalkan untuk menghadiri beberapa tempat yang ada di wilayah ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement