Kamis 21 Dec 2023 06:44 WIB

Terungkap Motif Ayah Tega Bunuh Empat Anaknya di Jagakarsa Versi Pengakuan Pelaku

Panca mengaku menyesal dan sedih telah membunuh empat anaknya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).
Foto: Dok Republika
Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan motif Panca Darmansyah (41 tahun) tega menghabisi nyawa empat anak kandungnya secara bergiliran di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Motif ini juga yang membuat Panca diduga melakukan kekerasan rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya berinsial DM.

Berdasarkan pengakuan tersangka kepada polisi, perbuatan keji itu dilakukan Panca karena cemburu dan kecewa kepada istrinya. Panca mengaku cemburu dan menduga ada orang ketiga dalam rumah tangganya.

Baca Juga

“Motif yang bersangkutan melakukan perbuatannya ditengarai dikarenakan adanya rasa kecemburuan atau rasa kekecewaan yang bersangkutan terhadap istrinya. Merasa cemburu adanya dugaan orang lain di dalam rumah tangga,” ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada awak media, Rabu (20/12/2023).

Kendati demikian, Henrikus Yossi mengatakan, pihak penyidik tidak menelan mentah-mentah pengakuan dari Panca. Pihaknya akan mendalami pengakuan tersebut dan meminta keterangan terhadap DM dan keluarganya.

Pihak kepolisian juga belum membeberkan siapa pihak ketiga yang membuat Panca cemburu dan kecewa kepada istrinya tersebut. “Ini yang masih terus kami dalami tentu saja informasi tersebut tidak boleh kami terima mentah-mentah, melainkan kami harus terus mendalami termasuk juga dalam pemeriksaan saudari DM dan pihak keluarga,” kata Henrikus Yossi.

Pertengkaran dengan istri...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement