Rabu 20 Dec 2023 16:20 WIB

JK Dukung Anies, TKN: Kami Yakin Prabowo-Gibran 70 Persen Menang di Indonesia Timur

Afriansyah melihat hubungan JK dengan Anies sudah sangat dekat sejak lama.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto
Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, Afriansyah Noor, tidak menganggap dukungan mantan Wapres RI, Jusuf Kalla, kepada paslon nomor urut satu, Anies Baswedan, sebagai masalah. Menurut Afriansyah Noor, Prabowo-Gibran akan meraup suara mayoritas bahkan mencapai 70 persen di Indonesia bagian timur.

“Kami gak ada masalah, karena bagi kami Indonesia timur itu kekuatannya bukan hanya pada Pak JK. Ada banyak, termasuk sekarang Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan juga adiknya mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan juga banyak tokoh besar Indonesia timur lainnya yang telah mendukung Prabowo Gibran. Kami yakin Indonesia  timur masih 70 persen bisa menang,” kata Afriansyah, kepada Republika, Rabu (20/12/2023).

 

Sekjen Partai Bulan Bintang itu dari awal sudah memprediksi JK akan mendukung Anies-Muhaimin. Afriansyah melihat hubungan JK dengan Anies sudah sangat dekat sejak lama. Bahkan JK salah satu orang yang mendukung Anies ketika maju pada pencalonan Gubernur DKI pada 2017 lalu. Ketika itu JK masih menjabat sebagai wapres.

 

Untuk itu, Afriansyah tidak kaget begitu mendengar JK memutuskan dukungannya untuk Anies di Pilpres 2024 ini. 

Walau tidak berada dalam satu kubu, Afriansyah menghormati sosok JK sebagai politikus senior ya h sudah matang. 

 

“Dari kemarin Pak JK masih melihat dan memantau situasi. Saya yakin sejak awal beliau ke Anies. Hanya menunggu momennya saja, dan hari ini sudah keluar keputusan beliau kepada Pak Anies,” kata Afriansyah menambahkan.

 

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, HM Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan tagline AMIN di Pemilihan Umum Presiden 2024. JK pun berharap dukungannya ke AMIN bermanfaat.

 

"Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," papar Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa malam.

 

Dalam kesempatannya itu, pria akrab disapa JK, bercerita bahwa Anies Baswedan boleh dikatakan adalah murid politiknya. Selama ini. ia banyak memberikan masukan terkait permasalahan bangsa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement