Senin 18 Dec 2023 23:13 WIB

Ayy Srie tak Menyangka Lagu Pinjam Dulu Seratus Ngehits

Lagu pinjam dulu seratus ditonton ratusan ribu orang di Youtube.

Penyanyi dangdut Ayy Srie
Foto: dokpri
Penyanyi dangdut Ayy Srie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kreatif Indonesia kerap menghasilkan berbagai kejutan yang menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah lagu yang enak didengar sehingga diminati banyak orang.

Pedangdut Ayy Srie tak menyangka lagu barunya yang berjudul 'Pinjam Dulu Seratus' bisa hits di pasaran. Hal itu mengacu dari data di platform YouTube dan radio. 

Baca Juga

Lagu 'Pinjam Dulu Seratus' yang resmi diluncurkan pada 27 November 2023 dalam waktu satu minggu berhasil menyedot penonton hingga 100 ribu di YouTube.

"Aku berpikir nggak sampai 100. Paling 50 ribu. Makanya nggak nyangka lagu ini bawa hoki juga. Bahkan sampai aku dikenal si pinjam dulu seratus," kata Ayy Srie dalam keterangannya pada Senin (11/12/2023).

Hal senada juga disampaikan Riccardo Mazzoni selaku produser sekaligus pencipta lagu 'Pinjam Dulu Seratus'. 

"Saya surprise barusan dia masuk 100 ribu viewers setelah enam hari tayang Jadi responsnya Alhamdulillah bagus," kata Riccardo Mazzoni.

Di sejumlah radio dangdut, lagu 'Pinjam Dulu Seratus' juga masuk dalam 10 lagu terpopuler. Ia pun mengucap terima kasih untuk para pecinta dangdut.

"Di radio posisi tiga. Terima kasih audience dengan netizen sudah support RM Entertainment," ujarnya.

Riccardo berharap pencapaian jumlah penonton 'Lagu Pinjam Dulu Seratus' Di YouTube bisa terus meningkat.

"InsyaAllah lagunya bisa naik terus sebentar lagi bisa 200 ribu.  Saya ekspektasi bisa tiga juta lima ratus. Karena masih hot topik ini, Pinjam Dulu Seratus," tuturnya 

Lagu 'Pinjam Dulu Seratus' merupakan karya cipta dari Ivan Kurniawan dan Riccardo Mazzoni. Lagu itu terinspirasi dari kalimat viral yang kembali heboh setelah diucapkan Chris Martin, vokalis Coldplay saat konser di GBK, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ayy Srie, komposisi musik "?'Pinjam Dulu Seratus' sangat ringan, lirik lagunya juga mudah dihafal dan didendangkan. Sehingga tak membutuhkan waktu lama baginya dalam proses rekaman.

"Dua jam recording. Tadinya lagu ini bukan untuk aku. Penciptanya kasih dengar, aku suka, dan minta izin ke bos, dibolehkan," ungkap wanita kelahiran Purwakarta, 27 April 1992 ini. 

Meski lirik dan musiknya dibuat sederhana, lagu tersebut, kata Ayy Srie, menyimpan makna yang dalam. 

"Pesan dari lagu ini kalau mau dapat uang harus kerja daripada pinjam ke orang lain dan nggak dibalik-balikin," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement