Selasa 12 Dec 2023 23:34 WIB

Agar Musik Dangdut Khas Indonesia Mendunia

Banyak komunitas menggiatkan musik dangdut sebagai kearifan lokal.

Riccardo Mazzoni
Foto: Dokpri
Riccardo Mazzoni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Indonesia dikenal memiliki seni musik dangdut yang khas. Produk budaya tersebut terus dikembangkan sehingga dikenal di berbagai kawasan.

Produser musik Riccardo Mazzoni  terus mengenalkan musik dangdut khas Indonesia ke pasar global. Pada 2024, Riccardo di bawah manajemen barunya, RM Entertainment akan  membawa sejumlah artis dangdut Indonesia ke sejumlah kota besar di Amerika. 

Baca Juga

Beberapa kota yang akan dikunjungi sebagai bagian dari tour musik dangdut ini mulai dari Las Vegas, San Fransisco, Miami dan New York. 

Di Amerika, Riccardo sudah menjalin hubungan dengan para pengusaha dari Itali yang memiliki club musik atau restoran di kota-kota tersebut.

“Kita akan membawa 4 sampai 5 artis yang paling bagus untuk tampil live di sejumlah kota besar Amerika. Membawakan lagu dangdut modern sebagai kebudayaan Indonesia,” kata Riccardo dalam keterangannya pada Senin (11/12/2023). 

RM Entertainment sebagai manajemen baru Riccardo terus memproduksi berbagai lagu bergenre dangdut campuran  berbasis YouTube. 

Channel baru dengan logo RM di YouTube ini performanya ternyat sangat baik. Konten-konten sejumlah artis Riccardo ditonton jutaan orang dalam waktu beberapa bulan. 

Lagu bergenre dangdut remix misalnya mendapat sambutan baik dari pecinta musik Indonesia.  “Ada artis kita Nova Syantika dengan judul lagu I Love You Pake Banget sudah ditonton 1,3 juta kali dalam waktu empat bulan,” ungkap Riccardo. 

Selain itu, kata Riccardo, penyanyi Ayy Srie yang  lagunya berjudul Cintamu Modus sudah ditonton 277 ribu kali sejak diunggah di YouTube RM Entertainment tiga bulan lalu. 

“Ayy Srie memang performnya sangat bagus. Tiga lagunya masuk yang terpopuler. Selain Cintamu Modus, lagu berjudul Bungkus Aku dan Pinjam Dulu Seratus juga mendapat viewers yang bagus,” tambah pria asal Italia ini. 

Menurut Riccardo, lagu Bungkus Aku sudah ditonton 124 ribu sejak diposting tiga bulan lalu. Dan lagu Pinjam Dulu Seratus sudah ditonton 104 ribu viewers. 

“Saya merasa surprise dengan capaian Ayy Srie. Baru enam hari sudah tembus seratus ribu. Saya yakin bisa tembus sampai 3,5 juta viewers,” tandas Riccardo. 

Pedangdut Ayy Srie pun tak menyangka lagu barunya yang berjudul 'Pinjam Dulu Seratus' bisa hits di pasaran. 

"Aku berpikir nggak sampai 100. Paling 50 ribu. Makanya nggak nyangka lagu ini bawa hoki juga. Bahkan sampai aku dikenal si pinjam dulu seratus," kata Ayy Srie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement