Jumat 15 Dec 2023 09:00 WIB

Jubir Amin Pastikan Omongan Fahri Hamzah Soal Nasdem dan PKB Mundur Hoaks

Bambang Widjojanto akan protes ke KPU soal tindakan Gibran ngomporin pendukungnya.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Surya Tjandra.
Foto:

Anggota Dewan Pakar Timnas Amin, Bambang Widjojanto mengomentari kelakuan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang membakar semangat atau mengompori pendukungnya saat momen debat capres di KPU RI pada Selasa (12/12/2023). Bambang mengkritik sikap wali kota Solo itu.

 

"Orang yang suka nonton sepak bola memang kayak gitu. Jadi dia enggak bisa membedakan kapan jadi suporter bola, kapan jadi (tamu debat capres), kan harus dibedain)," kata Bambang kepada wartawan di Rumah Perubahan Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

 

Bambang mengaku, akan memprotes Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas sikap Gibran dalam momen tersebut. Pasalnya, yang bersangkutan mestinya bisa membedakan situasi dan kondisi dalam melakukan aksi.

 

Gibran diketahui 'mengompori' pendukungnya untuk bersorak mendukung capres Prabowo Subianto yang sedang berdebat membelanya terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam acara debat perdana capres di Kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023). Potongan videonya berisi sikap Gibran itu pun viral di media sosial.

 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyatakan, pihaknya akan melayangkan teguran kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Hal itu karena cawapres nomor urut 2, Gibran melanggar ketentuan saat gelaran debat perdana capres. "Ini yang tidak boleh dan kita tegur," kata Hasyim kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement