Kamis 14 Dec 2023 12:00 WIB

Bayi Kejang Demam Meninggal, Polisi Selidiki Dugaan Kasus Malapraktik di RS Jambi

Bayi 16 bulan meninggal di rumah sakit setelah mengalami kejang demam.

Anak sakit (ilustrasi). Polda Jambi menyelidiki kasus dugaan malapraktik terhadap seorang bayi berusia 16 bulan.
Foto: www.pixabay.com
Anak sakit (ilustrasi). Polda Jambi menyelidiki kasus dugaan malapraktik terhadap seorang bayi berusia 16 bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menyelidiki dugaan kasus malapraktik terhadap bayi berusia 16 bulan. Kanit I Subdit IV Tipidter Polda Jambi AKP Darma Adi Waluyo mengatakan berdasarkan laporan keluarga korban, insiden itu terjadi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Jambi pada 10 September 2023.

Darma menyebut bayi berusia 16 bulan yang merupakan warga Kecamatan Pal Merah, Kota Jambi, itu meninggal dunia diduga akibat tindakan medis yang diberikan. Pihak keluarga bayi tersebut baru membuat laporkan ke kepolisian pada 24 Oktober 2023 dengan dugaan kelalaian yang dilakukan tenaga medis.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan pihak pelapor, menurut Darma, bayi berinisial AR itu dirawat di rumah sakit setelah mengalami demam dan kejang-kejang. Perawat kemudian memasukkan selang ke mulut bayi untuk mengambil lendir, tetapi ternyata ada darah yang keluar.

"Tidak lama setelahnya bayi itu meninggal dunia,"  ujar Darma di Jambi, Rabu (13/12/2023).

Polda Jambi, lanjut Darmaa, sudah melakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi dari pihak korban. Polda juga telah mengirimkan undangan ke pihak rumah sakit untuk melakukan klarifikasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement