Senin 11 Dec 2023 13:47 WIB

Benarkah Masuk Jadi Kader PAN? Ini Jawaban Jokowi

Jokowi sebut PAN sebagai bagian dari keluarga pemerintah.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Setpres
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan bagian dari koalisi pemerintah. Karena itu, PAN pun masuk menjadi keluarga pemerintah dan sebaliknya.

"Gini, partai PAN kan masuk koalisi pemerintah jadi PAN masuk ke keluarga kita. Kalau kita jadi keluarga PAN kan juga sama saja kan. PAN masuk keluarga kita, kita keluarga PAN," kata Jokowi di Stasiun Pompa Ancol Sentiong, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut bahwa Presiden Jokowi telah bergabung dengan PAN dan tak lagi menjadi anggota partai sebelumnya. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan di hadapan kader PAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu (9/12/2023).

"Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Udah enggak (partai) yang lama, ribut terus," kata Zulhas.

 

Zulhas juga mengatakan bahwa PAN merupakan partai yang selalu membawa aura gembira. Menurutnya, dinamika berpolitik di PAN tidak dilakukan dengan marah-marah.

PAN, kata dia, merupakan partai yang egaliter, mencintai satu sama lain, saling menghormati dan mencintai satu sama lain.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement