Senin 11 Dec 2023 09:36 WIB

Datangi Langsung Kedubes Palestina, Danone Indonesia Sumbang Rp 630 Juta

Situasi di Palestina seperti yang Anda lihat di televisi atau medsos sangat mencekam.

Manajemen Danone Indonesia dan Karisma menyumbangkan donasi langsung ke Kedubes Palestina di Jakarta.
Foto: Republika.co.id
Manajemen Danone Indonesia dan Karisma menyumbangkan donasi langsung ke Kedubes Palestina di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina, terus memburuk, akibat serangan Zionis Israel. Sebagai bentuk empati serta dukungan kepada rakyat Palestina, Danone Indonesia bersama dengan Karyawan Muslim Danone Indonesia (Karisma) menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai total Rp 630 juta melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta.

Deputi Dubes Palestina untuk Indonesia, Ahmed Metani menerima donasi tersebut. Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia atas kepedulian yang terjadi Jalur Gaza. Menurut dia, Indonesia sangat banyak memberikan dukungan kepada warga Palestina.

"Situasi di Palestina seperti yang mungkin Anda lihat dari televisi atau media sosial sangatlah mencekam. Semua infrastruktur yang ada di Gaza hancur, begitu pula rumah sakit, universitas, dan juga akses terhadap listrik," ucap Metani dalam siaran pers di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Metani mengaku, senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan, melainkan bentuk dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia. "Bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

 

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, pemberian donasi dilakukan perusahaan dengan membawa misi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina. "Kami hadir ke Kedutaan Besar Palestina mewakili Danone Indonesia dan 13 ribu karyawan kami di Indonesia," ucap Vera.

Dia menjelaskan, perusahaannya sebenarnya sudah berdiri lebih 50 tahun di Indonesia. Untuk itu, Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat. Dengan ini kami harap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ucap Vera.

Ketua Karisma Harsa Fardiyan, mengatakan, seluruh anggota Karisma yang berjumlah 10 ribu orang di seluruh Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 130 juta. Harsa berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat di Palestina.

Secara total, Danone Indonesia sudah menyumbangkan bantuan senilai Rp 3,13 miliar untuk Palestina. Sumbangan juga disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) dan Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) masing-masing Rp 1 miliar, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rp 500 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement