Ahad 10 Dec 2023 19:21 WIB

Prabowo Janji Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi, Termasuk Hilirisasi

Gibran mengatakan, program makan siang dan susu gratis sudah diterapkan di 76 negara.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto memberi sambutan dalam konsolidasi 'Waktunya Indonesia Maju' di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (10/12/2023).
Foto:

Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi nyinyiran sebagian kalangan mengenai program makan siang dan susu gratis. Menurut dia, program pasangan nomor urut 2, khususnya capres Prabowo Subianto itu sebenarnya sudah diadakan di 76 negara.

Ketika tampil dalam acara Waktunya Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor pada Ahad, Gibran di depan panggung menunjukkan sebuah troli berisi nampan makanan dan gelas minuman. Sambil menunjukkan troli tersebut, Gibran menjelaskan, program makan siang dan minum susu gratis, bukan sekadar teori maupun retorika.

"Ini saya mau mengenalkan program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak kita. Banyak yang nyinyir ya, tapi bapak-ibu harus tahu program makan siang gratis dan susu gratis ini sudah ada di 76 negara," kata Gibran di hadapan ribuan peserta dari partai dan relawan.

 

Gibran pun menyebut, program makan siang dan minum susu gratis, sudah dirasakan manfaatnya oleh lebih 400 juta anak di berbagai negara. Sehingga, ia menilai, program tersebut bukan mengada-ngada. "Jadi untuk menuju generasi emas harus disiapkan juga anak-anak emasnya. Anak-anak yang sehat, pintar, itu kuncinya," ucapnya.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut berharap, ke depan, tidak ada anak-anak di Indonesia yang kelaparan. Gibran ingin anak-anak di semua pulau di Indonesia mendapatkan hak dan gizi yang sama. "Di Jawa, Kalimantan, Sumatra, semuanya mendapat hak yang sama, gizi yang sama," ujar Gibran.

 

Pasangan Prabowo-Gibran menjadikan program makan siang dan susu gratis serta pemerhatian terhadap gizi ibu hamil dan balita sebagai program unggulan sekaligus upaya menciptakan Indonesia Emas 2045. Menteri pertahanan dan wali kota Solo itu menjanjikan bakal merealisasikan program tersebut jika menang Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement