Kamis 26 Sep 2024 14:25 WIB

Puan Maharani Pastikan Megawati dan Prabowo Segera Bertemu

Menurut Puan, beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR mengatakan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di tempat yang asyik. Hanya saja, Puan tidak menjelaskan lokasi pertemuan tersebut.

Baca Juga

"Tempat kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

Dia mengatakan. pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa itu akan terjadi pada waktu yang tepat. Pasalnya, mereka pun saat ini masih memiliki kesibukannya masing-masing. Yang jelas, Puan memastikan, Megawati dan Prabowo berkeinginan untuk saling bertemu.

"Nggak saling tunggu-tungguan, karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," kata ketua DPP PDIP tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, komunikasi sudah berjalan antara kedua belah pihak untuk saling bertemu. Menurut wakil ketua DPR tersebut, Prabowo dan Megawati masih sama-sama mencocokkan tanggal dan tempat pertemuan. "Yang pasti soal makanan sudah ditentukan itu saja," kata Dasco.

Puan sebelumnya bahwa tak ada yang tak mungkin saat menjawab pertanyaan peluang partainya bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto. PDIP sejauh ini selalu berkomunikasi dengan pihak Prabowo, khususnya setelah selesai pelaksanaan Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement