Ahad 10 Dec 2023 19:21 WIB

Prabowo Janji Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi, Termasuk Hilirisasi

Gibran mengatakan, program makan siang dan susu gratis sudah diterapkan di 76 negara.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto memberi sambutan dalam konsolidasi 'Waktunya Indonesia Maju' di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (10/12/2023).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto memberi sambutan dalam konsolidasi 'Waktunya Indonesia Maju' di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (10/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengaku, akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu pun sudah disampaikannya kepada masyarakat ketika keliling Indonesia, dan disambut baik.

"Apa yang beliau kerjakan dirasakan oleh rakyat. Saya keliling dan melihat rakyat kita merasakan dan sangat senang mana kala kita, tim kita, koalisi kita, mengatakan kita akan lanjutkan pembangunan yang sudah dilakanakan Presiden Jokowi," kata Prabowo dalam acara Waktunya Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Ahad (10/12/2023).

Baca Juga

Prabowo menegaskan, tidak ragu untuk melanjutkan berbagai program pada era Jokowi. Di antaranya, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan, program BPJS, Kartu Pekerja, Kartu Indonesia Pintar, hingga penyempurnaan hirilisasi demi masa depan bangsa Indonesia.

 

 

Prabowo mengungkapkan, Jokowi tidak hanya sekali menyampaikannya selaku menteri pertahanan (menhan) terkait hilirisasi bahan tambang. Menurut dia, jika hirilisasi tidak dilakukan, tidak mungkin rakyat maupun bangsa Indonesia menjadi lebih makmur,

"Tidak mungkin Indonesia menjadi negara kuat. Beliau katakan berkali-kali. Banyak negara risau dan tidak suka kalau kita hirilisasi," ucap ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Prabowo pun mengungkapkan, ia bersatu dengan Presiden Jokowi tidak hanya karena hubungan baik. Namun, juga karena pemikiran, strategi, dan pandangan keduanya sama yang sama dalam menatap kemajuan bangsa Indonesia.

"Saya bersatu dengan Pak Jokowi tidak hanya karena hubungan baik. Tapi karena pemikiran, strategi, dan pandangan kita untuk Indonesia maju, sama. Ideologi kita, sama. Ideologi kita sesungguhnya cita-cita seluruh bangsa Indonesia," ucap Prabowo.

Gibran tanggapi nyinyiran...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement