Ahad 10 Dec 2023 02:58 WIB

Di Padang, AHY Sebut Kuatnya Pengaruh SBY dan Dirinya di Demokrat

Menurut Prabowo, di negara demokrasi para pemimpin harus turun dan menyapa rakyat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menekankan kepada para calon legislatif (caleg) di Sumatra Barat (Sumbar) untuk tidak ragu memasang foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dirinya di alat peraga kampanye. Menurutnya, Partai Demokrat sangat melekat dengan figur AHY dan SBY.

Termasuk, SBY memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Sumbar. "Karena apa? Karena dari survei yang kami lakukan, asosiasi masyarakat secara nasional, secara umum terhadap Partai Demokrat itu memang lekat terhadap figur Pak SBY dan Ketum AHY," katanya di Kota Padang, Provinsi Sumbar, Sabtu (9/12/2023).

 

AHY mengapresiasi, antusiasnya para kader dan calegnya yang telah banyak memasang alat peraga kampanye untuk menyemarakkan Pemilu 2024. "Tadi saya begitu mendarat (di BIM) tadi pagi melintasi sudut-sudut kota, jalan-jalan utama yang ada di Kota Padang ini sebagai sampel bahwa para kader kami, para caleg kami bersemangat untuk pemilu kali ini dengan suka cita," ucap AHY.

 

"Warnanya juga membiru. Termasuk tadi di sana sini ada baliho, spanduk dan bilbord yang menghadirkan ketokohan dari para caleg sendiri maupun tokoh-tokoh Partai Demokrat di tingkat pusat yaitu Pak SBY dan Pak Ketum AHY," kata AHY melanjutkan.

AHY mengaku, selalu senang untuk datang ke Sumbar. Karena, menurut dia, masyarakat Sumbar sangat ramah dan bersahabat. Dia juga melihat Sumbar juga merupakan memiliki potensi baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA).

"Kita juga tahu masyarakat Sumbar itu cerdas-cerdas secara intelektual dan kritis, termasuk terhadap situasi politik. Dengan demikian pantas Sumbar selama ini menjadi salah satu barometer politik di Indonesia, tidak hanya di Pulau Sumatra," kata AHY.

AHY berada di Sumbar untuk menemani capres Koalisi Perubahan, Prabowo Subianto berkampanye di Kabupaten Agam dan Kota Padang. Prabowo  menyambangi posko evakuasi korban erupsi Marapi di Batu Palano. Setelah itu, Prabowo juga menyapa masyarakat dan pedagang di Pasar Raya Padang.

Selanjutnya, Prabowo juga hadir untuk konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Sumbar di Hotel Mercure Padang. Kemudian, Prabowo meninggalkan Sumbar untuk menghadiri HUT ke-9 PSI di Semarang, Jawa Tengah.

Pemimpin harus beri gagasan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement