Kamis 07 Dec 2023 19:26 WIB

Polda: Empat Anak di Jagakarsa Sudah Beberapa Hari Meninggal

Kesimpulan waktu kematian itu diambil dari tingkat pembusukan korban.

Rep: Antara/Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Proses evakuasi empat jenazah anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang diduga meninggal karena dikunci di dalam kamar oleh ayahnya sendiri, Rabu (6/12/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Proses evakuasi empat jenazah anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang diduga meninggal karena dikunci di dalam kamar oleh ayahnya sendiri, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ​​​​​Empat anak berinisial VA (6), SA (4), AA (3) dan AK (1) diduga telah meninggal dunia beberapa hari sebelum ditemukan pada Rabu (6/12) di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kesimpulan sementara itu diambil dari tingkat pembusukan korban. 

"Dilihat dari tingkat pembusukannya, setidaknya sudah beberapa hari (meninggal)," kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (biddokes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. 

Baca Juga

Namun demikian, Hery belum membeberkan secara rinci penyebab tewasnya keempat bocah tersebut karena masih melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Petugas telah melakukan autopsi terhadap empat jasad anak yang tewas karena diduga dibunuh oleh orang tua mereka di kamar sebuah rumah kontrakan, Jalan Kebagusan Raya RT 04 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

"Sudah dilakukan pemeriksaan dan autopsi," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat dihubungi di Jakarta.

Bintoro mengatakan, keempat jasad anak tersebut telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati sejak Rabu (6/12) malam. Ia juga menyebutkan, ayah dari keempat korban, yaitu berinisial P juga telah dipindahkan dari RSUD Pasar Minggu ke RS Polri Kramat Jati.

"P yang diduga sebagai pelaku telah kami pindahkan untuk memudahkan dalam proses penanganan perkaranya," ujar Bintoro.

Tahap penyidikan

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan kasus penemuan jenazah empat bocah di sebuah kamar di dalam rumah di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (7/12/2023). Diduga pelaku pembunuh keempat bocah berinisial VA (6 tahun), SA (4 tahun), AA (3 tahun), AK (1 tahun) adalah ayahnya sendiri, Panca Darmasyah (41 tahun).

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement