Rabu 06 Dec 2023 19:07 WIB

Konkret Bantu Palestina, Prabowo Dapat Dukungan Kader dan Simpatisan PKS Jabar

Prabowo menggunakan uang pribadi sebesar Rp 5 miliar untuk disalurkan ke Palestina.

Kader dan simpatisan PKS Jabar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Cianjur, Rabu (6/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Kader dan simpatisan PKS Jabar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Cianjur, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Ratusan kader dan simpatisan PKS Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dukungan itu diberikan lantaran Prabowo-Gibran dinilai pasangan yang konret membantu Palestina.

"Pemimpin kita tidak menutup mata terhadap tragedi genosida yang menimpa Palestina. Dalam hal ini, pemimpin yang kita dukung bersama yakni Bapak Calon Presiden dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," kata Koordinator Kader dan Simpatisan PKS Jabar, Asep Maulana di acara bertajuk ‘Deklarasi Kader dan Simpatisan PKS Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran’, Kabupaten Cianjur, Rabu (6/12/2023).

Dia mencontohkan langkah konkret Prabowo yang menyalurkan bantuan menggunakan uang pribadi kepada rakyat Palestina sebesar Rp 5 miliar. Sumbangan itu disalurkan melalui lembaga sosial dan kemanusiaan peduli Palestina, iRelief.

"Bapak Prabowo Subianto bahkan merogoh kantong pribadinya untuk berjuang di jalan Allah SWT membantu saudara-saudara kita di Palestina," ucap Asep.

 

Prabowo selaku menhan juga bergerak cepat berkoordinasi lintas instansi guna menyalurkan bantuan logistik sebesar 51 ton yang dikirim melalui TNI AU. Prabowo mengupayakan mengirimkan kapal RS milik TNI AL ke Mesir, untuk mengevakuasi para korban dan memberikan bantuan penanganan medis. 

Tak hanya itu, Prabowo juga memberikan beasiswa kepada generasi muda Palestina. Puluhan pemuda tersebut diberi kesempatan pendidikan di Universitas Pertahanan Indonesia di bawah naungan Kementerian Pertahanan.

"Kepedulian Prabowo-Gibran kita ketahui bersama mampu membantu umat dan masyarakat seperti dana abadi pesantren yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan dan mencerdaskan generasi muda umat," kata Asep.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement