Rabu 29 Nov 2023 15:18 WIB

Seusai Hadiri Pelantikan KSAD, Luhut akan Kembali ke Singapura Jalani Perawatan

Luhut tampak berkaca-kaca dan terharu menyaksikan menantunya dilantik.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD), Rabu (29/11/2023).
Foto: Tangkap Layar youtube setpres
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD), Rabu (29/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara pelantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menjadi KSAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Kehadiran Luhut ini merupakan yang pertama kalinya setelah ia dirawat selama beberapa pekan di Singapura.

Menurut Maruli, seusai acara pelantikan ini, Luhut akan kembali ke Singapura pada Kamis (30/11/2023) untuk melanjutkan perawatan kesehatannya. "Ya mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali lagi," kata Maruli seusai pelantikan.

Baca Juga

Saat hadir di acara pelantikan ini, kondisi Luhut tampak lebih sehat meskipun belum pulih sepenuhnya. Ia kemudian disapa dan disalami oleh para pejabat yang juga hadir, seperti Menhan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Usai pelantikan, Luhut tampak berkaca-kaca dan terharu menyaksikan menantunya dilantik sebagai KSAD. "Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi Kasad cuma ya sekarang cukup mantunya ajalah," kata Maruli.

 

Menurutnya, kehadiran Luhut ini memang khusus untuk menyaksikan pelantikan dirinya. Ia mengaku baru mendapatkan informasi akan dilantik oleh Presiden Jokowi pada Selasa (28/11/2023) sore.

"Jadi saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA beliau (Luhut) saya sudah ditunjuk persiapan hari ini, ya beliau antusias untuk mau hadir," ujar Maruli.

Maruli pun menyebut juga mendapat pesan dari Luhut. Luhut memintanya agar menjalankan program-programnya agar Angkatan Darat bisa lebih baik. "Ya sepeti biasa kalau Pak Luhut sudah mulai sembuh pasti langsung perintah dan pekerjaan supaya Angkatan Darat bisa lebih baik," kata Maruli.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement