Rabu 29 Nov 2023 03:19 WIB

Wapres Kiai Ma'ruf Bertemu PM Anwar Ibrahim Bahas Bisnis di Kuching

PM Malaysia Anwar Ibrahim menyambut Wapres Ma’ruf di Hotel Hilton Kuching, Serawak.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden KH Maruf Amin bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Hotel Hilton, Kuching, Sarawak, pada Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden KH Maruf Amin bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Hotel Hilton, Kuching, Sarawak, pada Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUCHING -- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Hotel Hilton Kuching, Sarawak, pada Selasa (28/11/2023). Pertemuan kedua pimpinan negara ini dilakukan di sela menghadiri Gala Dinner Global Muslim Business, yang diselenggarakan di Borneo Convention Centre Kuching, Malaysia.

Pertemuan itu merupakan agenda pertama Kiai Ma'ruf dalam kunjungannya ke negeri jiran dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Malaysia. PM Anwar Ibrahim menyambut langsung Wapres Ma’ruf yang didampingi Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono dalam pertemuan.

"Apa kabar," ujar Anwar kepada Wapres yang dijawab hangat oleh Kiai Ma'ruf.

"Baik," katanya.

Keduanya pun langsung memasuki ruangan pertemuan yang berlangsung tertutup.

Kunjungan kerja RI 2 ke Malaysia juga menutup rangkaian lawatan dari Yunani dan Slovakia sejak 21 November 2023. Setelah bertemu PM Anwar Ibrahim, Kiai Ma'ruf menghadiri Gala Dinner acara Global Muslim Business yang diselenggarakan di Borneo Convention Centre Kuching, Malaysia.

Pada Rabu (29/11/2023), Kiai Ma'ruf akan melakukan pertemuan dengan Premier Sarawak Tan Sri Abang Johari Openg bertempat di Hotel Pullman. Selanjutnya, diaspora Indonesia juga berkesempatan melakukan dialog dengan Wapres untuk menyampaikan aspirasi dan mengobati kerinduan di Tanah Air.

Wapres Ma'ruf selaij didampingi Dubes RI di Malaysia Hermono, juga ditemani Kasetwapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Robikin Emhas, dan Konjen RI di Kuching Raden Sigit Witjaksono.

Sedangkan PM Anwar didampingi Setiausaha Politik kepada YAB PM Erick Ahmad Farhan bin Fauzi, Pengarah Pejabat Wilayah Sarawak KLN Zakaria Nasir, Pengarah Bahagian Hal Ehwal Antarabangsa PMO Puan Mumi Abdul Hamid, Setiausaha Bahagian Diplomasi Ekonomi Dua Hala LLN, Encik Suresh Kumar Rengasamy, Timbalan Pengarah Bahagian Ekonomi dan Kewangan Encik Abu Zeid bin Mohd Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement