Selasa 28 Nov 2023 12:33 WIB

Kasatpol DKI Klaim Anggotanya tidak dalam Pengaruh Alkohol Saat Tabrak Pengendara Motor

Kepala Satpol PP DKI sebut anggotanya tidak dalam pengaruh alkohol saat menabrak.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. Kepala Satpol PP DKI sebut anggotanya tidak dalam pengaruh alkohol saat menabrak.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. Kepala Satpol PP DKI sebut anggotanya tidak dalam pengaruh alkohol saat menabrak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menanggapi terkait anggotanya yang menabrak pengendara motor hingga tewas di Jakarta Utara. Menurut dia, hal tersebut terjadi karena murni kecelakaan bukan anggotanya yang dalam pengaruh alkohol.

"Mereka habis latihan silat pagi-pagi di Monas, olahraga pembinaan jasmani. Jadi, tidak benarlah orang-orang bilang pengaruh alkohol. Pagi-pagi latihan silat kok buat kebugaran," kata Arifin kepada wartawan di kawasan Jakarta Barat pada Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Arifin menjelaskan, kecelakaan yang menewaskan satu anggota Satpol PP dan seorang pengemudi ojek online (ojol) itu murni karena mobil petugas yang hilang kendali. Namun, sampai saat ini Arifin belum dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

"Mereka dalam perjalanan kembali ke kantornya di kecamatan Cilincing, dalam perjalanan pulang naik flyover Sunter. Tiba-tiba mobil itu oleng, ada mobil lain mungkin. Seperti itulah kondisinya akhirnya tertabrak yang pengemudi ojol," kata Arifin.

 

Sebelumnya diketahui, mobil dinas Satpol PP Jakarta Utara menabrak pengendara motor hingga salah satu korban meninggal di tempat karena terpental jatuh ke bawah flyover Sunter, Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement