Senin 27 Nov 2023 16:06 WIB

Workshop Bedah Syaraf hingga Konser Musik Meriahkan Dies Natalis FKK UMJ

Ini pertama kalinya FKK UMJ membuat acara perayaan puncak Dies Natalis.

Workshop bedah syaraf hingga konser musik ADA Band menjadi puncak perayaan Dies Natalis ke-20 FKK UMJ.
Foto: UMJ
Workshop bedah syaraf hingga konser musik ADA Band menjadi puncak perayaan Dies Natalis ke-20 FKK UMJ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sabtu (25/11/2023), menjadi puncak rangkaian Dies Natalis ke-20 Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ). Kemeriahan mulai dari workshop bedah syaraf hingga konser musik ADA Band di area parkir FKK UMJ.

Sebelumnya, sejak Mei FKK UMJ sudah melakukan rangkaian kegiatan, terutama kuliah umum dan seminar. Pada perayaan puncak kali ini diisi dengan berbagai perlombaan mulai dari memasak, bakiak, tarik tambang, balap karung, kelereng, makan kerupuk, estafet sarung, dan tebak kata.

Baca Juga

Dekan FKK UMJ, Dr Muhammad Fachri, Sp P, FAPSR, FISR, menyampaikan ini pertama kalinya FKK membuat acara perayaan puncak Dies Natalis. Fachri berharap dengan bertambahnya usia, FKK UMJ mampu menumbuh kembangkan institusi serta keilmuan mahasiswa sesuai dengan visi dan misi FKK UMJ.

"Rangkaian kegiatan ini sudah berlangsung sejak enam bulan terakhir yaitu kuliah dan seminar. Dalam milad ini semoga FKK UMJ dapat terus berkembang," ujar Fachri saat ditemui di ruangan kerjanya baru-baru ini.

 

photo
Workshop bedah syaraf hingga konser musik ADA Band menjadi puncak perayaan Dies Natalis ke-20 FKK UMJ. - (UMJ)

 

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan memiliki empat program studi yakni Program Studi Kedokteran, Program Studi Kebidanan, Prodi Gizi, dan Program Studi Profesi Dokter. FKK UMJ saat ini terakreditasi "B".

Perayaan puncak ini juga bertepatan dengan acara Jakarta Islamic Neuro Science Week (JINS) 2023 mengusung tema Neuro Geriatri Science Update. Kegiatan menghadirkan lima ahli bedah saraf di Indonesia yang mendalami khusus bedah surgeri, yakni Dr dr Asra Alfauzi Sp BS (K), Prof Dr dr Julius Juli Sp BS (K), Dr dr Rahadian Indarto Sp BS (K), Dr dr Muhammad Faris Sp BS (K), dan dr Gibran A Wibawa Sp BS (K).

JINS Week 2023 terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya simposium terapi stem cell untuk gangguan otak, diskusi dengan ahli, serta lokakarya operasi otak dan tulang belakang dengan cadaver.

Ketua Pelaksana JINS Week 2023 dan Dies Natalis FKK UMJ, dr Zainy Hamzah, Sp BS, mengungkapkan bahwa FKK UMJ perlu berbangga menginjak usia ke-20 tahun. Kendati demikian, FKK UMJ harus tetap mempertahankan kualitasnya. "Kita semua harus kompak untuk membuat dan mendidik seorang dokter yang amanah. Tentu, usia Ke-20 kita perlu berbangga, karena saat ini banyak Fakultas Kedokteran baru berdiri dan kita harus terus mempertahankan kualitas," ujar Zainy.

Perayaan milad turut dimeriahkan oleh stan dengan tenant yang berasal dari mahasiswa FKK UMJ. Tidak hanya itu, acara puncak ditutup dengan penampilan musik dari ADA BAND dengan personel terbarunya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement