Ahad 26 Nov 2023 19:00 WIB

Si Jago Merah Hanguskan Tujuh Bangunan di Klender

Kebakaran diduga karena arus pendek atau korsleting listrik di bengkel.

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tujuh bangunan di Kampung Pertanian Selatan RT 07/RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur ludes terbakar, Ahad siang (26/11/2023).

"Sebanyak tujuh bangunan terbakar, terdiri atas lima unit rumah warga, satu unit bengkel dan satu unit warung," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta.

Baca Juga

 

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.18 WIB itu diduga karena arus pendek atau korsleting listrik di bengkel. "Api berawal dari bengkel, kemudian merembet ke rumah di sampingnya dan bangunan lain," kata Gatot.

 

Gulkarmat Jaktim mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran dengan 85 personel untuk memadamkan si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp 800 juta.

"Jiwa terselamatkan sebanyak 10 kepala keluarga (KK) dengan 30 orang jiwa. Pemadaman selesai pukul 15.50 WIB," ucapnya.

 

Sementara itu, di lokasi lain juga terjadi kebakaran pada sebuah gudang di rumah milik Roni di RT 05/RW 11 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, sekitar pukul 10.27 WIB. Penyebab kebakaran karena anak pemilik rumah tengah bermain korek api di dalam gudang sehingga terjadi perambatan di gudang berukuran 2x3 meter itu.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement