Rabu 24 Jan 2024 23:44 WIB

Enam Lapak Mebel di Kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung Ludes Terbakar

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya material kayu.

Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam lapak mebel di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Jalan Rawa Sumur, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Rabu petang (24/1/2024).

 

Baca Juga

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.53 WIB.

 

"Api berasal dari salah satu pemilik rumah yang tengah memasak, namun ditinggal sebentar. Namun, tiba-tiba api sudah menyebar dan semakin membesar," kata Gatot.

 

Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim  mengerahkan 15 unit mobil pemadam dengan 75 personel untuk memadamkan si jago merah yang menghanguskan lapak semi permanen seluas 600 meter persegi itu.

 

Gatot mengaku sempat kesulitan untuk memadamkan api karena banyaknya material kayu di lokasi kebakaran. Bahkan, sempat terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari cat dan tiner.

 

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta. "Jumlah yang terselamatkan 60 orang. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.35 WIB," kata Gatot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement