Sabtu 27 Jul 2024 07:00 WIB

Loker Kobe Bryant, Jersey Maradona, dan Celana Michael Jordan Dilelang di Sotheby's

Loker Kobe Bryant ditaksir akan laku dengan harga 1,5 juta dolar AS (Rp 24 miliar).

Kobe Bryant
Foto: AP/Mark J. Terrill
Kobe Bryant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Loker legenda basket Amerika Serikat, Kobe Bryant dan jersey legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona dilelang di acara lelang memorabilia yang berlangsung di Sotheby's, New York, Amerika Serikat.

Dalam laporan AFP, Sabtu (27/7/2024), loker Kobe Bryant yang berada di markas Los Angeles Lakers yakni Staples Center menjadi daya tarik utama pelelangan yang berakhir 2 Agustus tersebut.

Baca Juga

"Loker Kobe Bryant di Staples Center lebih dari sekadar memorabilia; itu adalah peninggalan suci dari perjalanannya yang tak tertandingi," kata Kepala Koleksi Modern Sotheby, Brian Wachter dikutip AFP.

Loker Kobe Bryant ditaksir akan laku dengan harga mencapai 1,5 juta dolar AS (Rp 24 miliar), dengan tawaran yang kini telah mencapai 700 ribu dolar pada Jumat (26/7/2024). Bryant, yang merupakan pemain terpilih NBA All-Star 18 kali, tewas dalam kecelakaan helikopter pada tahun 2020 saat berusia 41 tahun. Ia merupakan legenda Lakers usai menghabiskan seluruh karir NBA-nya dari 1996-2016 bersama klub asal Los Angeles itu.

Seorang pekerja pemeliharaan menyelamatkan loker miliknya agar tidak dibuang pada tahun 2018 selama renovasi arena Staples Center, menurut Sotheby's. Seorang kolektor Amerika kemudian memperoleh karya itu.

"Loker ini adalah tempat perlindungan Kobe di tengah kemenangan dan tantangan, saksi pasang surut karier bertingkatnya. Setiap pencapaian dan kesulitan meninggalkan jejaknya di dalam tembok-tembok ini," ujar Brian Wachter.

Penjualan di Sotheby's juga menampilkan memorabilia dari ikon olahraga seperti Michael Jordan dan Reggie Jackson, serta barang-barang dari bintang kontemporer seperti Rafael Nadal dan Stephen Curry.

Loker Bryant akan dipamerkan di depan umum di Sotheby's New York hingga Selasa, bersama dengan jersey Maradona saat bertanding di semifinal Piala Dunia 1986 yang bertandatangan. Ada celana pendek bintang NBA, Michael Jordan yang dikenakan di pertandingan terakhirnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement