Kamis 12 Oct 2023 23:45 WIB

Gudang Peralatan Pesta di Bandung Ludes Terbakar

Kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah gudang berisi peralatan pesta di Jalan Kavling Pemda Cingised, Arcamanik, Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (12/10/2023).
Foto: Dok Republika
Sebuah gudang berisi peralatan pesta di Jalan Kavling Pemda Cingised, Arcamanik, Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah gudang berisi peralatan pesta di Jalan Kavling Pemda Cingised, Arcamanik, Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (12/10/2023). Penyebab api pertama kali muncul masih diselidiki. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Kasi penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan petugas menerima laporan kebakaran sekitar pukul 16.26 Wib. Selanjutnya, petugas meluncur ke lokasi dan tiba pukul 16.33 Wib.

Baca Juga

"Objek yang terbakar gudang penyimpanan peralatan pesta," ucap dia saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2023).

Ia menuturkan lokasi kebakaran berada di permukiman padat penduduk. Hasil keterangan dari saksi, Erwin mengatakan warga mendengar letupan di bagian belakang gudang dan terlihat asap serta api.

 

Total area yang terbakar 420 meter persegi dan dikerahkan 15 unit untuk memadamkan api. Erwin mengatakan total kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 300 juta sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.

"Penanganan selesai pada pukul 18.20 WIB dengan waktu penanganan satu jam 47 menit," kata dia.

Ketua RT 03 setempat Katamso mengaku warga sekitar tidak mengetahui awal mula api muncul. Namun, asap sudah muncul di area dalam gudang.

"Asap dari belakang, alat di sini kan dekor kayu, stereofoam mudah terbakar. Jadi cepat api merembet," kata dia.

Ia menduga penyebab kebakaran karena korsetling listrik. Saat kejadian tidak terdapat aktivitas di gudang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement