Kamis 23 Nov 2023 20:54 WIB

Deklarasi Laskar Prabowo 08, Hashim Djojohadikusumo Yakin Menang Satu Putaran

Program unggulan Prabowo, seperti makan siang gratis bagi seluruh siswa di sekolah.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo di acara deklarasi relawan Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta di Rumah Relawan Prabowo 08, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo di acara deklarasi relawan Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta di Rumah Relawan Prabowo 08, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mewakili pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menerima deklarasi dukungan dari organisasi relawan bernama Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta di Rumah Relawan Prabowo 08, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

Organisasi relawan yang mayoritas anggotanya perempuan itu komitmen memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024. Artinya, mereka harus bekerja meyakinkan pemilih agar pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu memperoleh suara 50 persen plus satu.

Baca Juga

Hashim berterima kasih dan merasa besar hati Prabowo-Gibran mendapat dukungan dari banyak kaum hawa, apalagi salah satu di antaranya adalah pengacara kondang Elza Syarief. Hashim juga yakin dan berharap, Prabowo bisa menjadi presiden lewat satu putaran pilpres.

"Kawan-kawan semua selamat berjuang. Prabowo dan Gibran akan jadi presiden kita semua. Dan saya amat yakin, sangat yakin Prabowo-Gibran tidak akan kecewakan kita semua. Insya Allah (menang) satu putaran," kata Hashim yang merupakan adik kandung Prabowo Subianto itu.

Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, Yulie Nasution menyatakan, anggotanya akan turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat memilih Prabowo-Gibran. Anggotanya akan menyampaikan sejumlah program unggulan Prabowo ke masyarakat, seperti pemberian makan siang gratis bagi seluruh siswa di sekolah.

"Kami akan menuntun ibu-ibu mulai dari grass roots ya. Merangkul dan menggandeng semua kalangan, bukan hanya ibu-ibu mulai dari kalangan bawah sampai menengah ke atas," kata Yulie yang juga ketua umum organisasi Ladies International Program (LIP) itu.

Sebagai catatan, keyakinan untuk menang satu putaran mulai digaungkan kubu Prabowo-Gibran dalam dua pekan terakhir. Narasi itu mencuat seiring melonjaknya elektabilitas Prabowo-Gibran ke angka 40 persen akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebut kemenangan dalam satu putaran bisa diraih jika jagoannya menang telak di dua provinsi besar di Pulau Jawa. Mengingat Jawa Barat sudah jadi lumbung suara Prabowo sejak Pilpres 2014, maka perlu kemenangan satu lagi di Jawa Timur atau Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement