Selasa 21 Nov 2023 16:58 WIB

RS Indonesia di Gaza Dibombardir Israel, Mahfud MD Desak PBB Keluarkan Resolusi

Pemerintah Indonesia akan terusnbersama Palestina hingga negara tersebut merdeka.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Menko Polhukam Mahfud MD.
Foto: Prayogi/Republika
Menko Polhukam Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendesak negara-negara yang tergabung dalam Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mengeluarkan resolusi menghentikan perang dan kekejaman Israel di Palestina. Mahfud mengingatkan pentingnya nilai kemanusiaan. 

"Negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), supaya segera mengeluarkan resolusi, agar serangan-serangan dihentikan dari kedua pihak, demi kemanusiaan," kata Mahfud di acara Pembukaan Kegiatan Anugerah Legislasi 2023 yang diselenggarakan Ditjen PPI Kemenkumham di Jakarta pada Selasa (21/11/2023). 

Mahfud menegaskan, pemerinrah Indonesia mengutuk serangan itu. Apalagi, akibat serangan tersebut, tiga relawan warga negara Indonesia (WNI) di Jalur Gaza, Palestina, hingga kini belum diketahui secara pasti keadaannya.

"Pemerintah mengutuk keras terjadinya pemboman Rumah Sakit Indonesia, di Gaza yang selama ini mengabdi untuk kemanusiaan," ujar Mahfud.

Pemerintah Indonesia, menurut Mahfud, sesuai Dasasila Bandung, akan terus bersama Palestina hingga negara tersebut mendapatkan kemerdekaannya. "Pemerintah Indonesia tetap pro-Palestina seperti dinyatakan di dalam Dasasila Bandung bahwa Indonesia akan terus bersama Palestina sampai Palestina merdeka," ucap Mahfud. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement