Ahad 19 Nov 2023 16:31 WIB

Dituding Larang Anies Bicara, UGM Angkat Bicara

UGM sudah memiliki standar operasional prosedur sendiri dalam mengundang capres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Universitas Gadjahmada
Foto:

"Dia kasih nama di kontaknya itu sebagai rektorat itu panitianya yang salah persepsi," ungkapnya.

 

Andi menegaskan, UGM tidak pernah melarang kegiatan akademis yang dihadiri kehadiran Anies atau calon lainnya. Hanya saja dalam konteks pemilu dan kampanye, Andi mengatakan UGM sudah memiliki standar operasional prosedur sendiri dalam mengundang calon presiden. 

 

"Umpamanya sekarang ada yang salah satu unsur fakultas atau sekolah atau pimpinan universitas ingin mengundang Pak Prabowo, nah, tiga-tiganya harus kita undang. Perkara nanti umpamanya Mas Anies atau Mas Ganjar nggak bisa datang, itu urusan lain, tetapi kami harus berlaku adil," ungkapnya. 

 

Sebelumnya, calon presiden Anies Baswedan batal hadir sebagai pembicara di Indonesia Future Stadium Generale di Auditorium Magister Manajemen (MM) Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Jumat (17/11/2023).

 

Kegiatan seminar Indonesia Future Stadium Generale mengangkat tema "Finding Justice Development Path for the Future of Indonesia: Promoting Jakarta Kota Kolaborasi as Global Sharing City". Anies diundang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement