Sabtu 18 Nov 2023 15:58 WIB

Penumpang LRT Jakarta Naik Rata-Rata Capai 2.800 Penumpang per Hari

Sebaran penumpang paling ramai terjadi pada pagi dan sore hari.

Penumpang saat tiba di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta, Rabu (23/3/2022). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan kepada DPRD DKI Jakarta terkait penetapan tarif integrasi transportasi Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta sebesar Rp 10.000, untuk menghemat biaya perjalanan pengguna transportasi umum di Jakarta. Putra M. Akbar
Foto:

Lalu dari segi prasarana penunjang, LRT Jakarta memiliki depo yang mendukung pelaksanaan perawatan maupun kebutuhan fasilitas lain penunjang operasi kereta, yang tentu saja didukung dengan kesiapan tenaga kerja atau sarana LRT Jakarta yang sudah berpengalaman dalam melakukan perawatan, baik perawatan ringan (light maintenance) maupun perawatan berat (heavy maintenance).

LRT Jakarta juga memiliki SPM yang ditetapkan oleh Pergub 95/2019 terkait pencapaian mutu dan kepuasan pelanggan yang secara rutin setiap bulan dilakukan evaluasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Dari sisi pelayanan, LRT Jakarta berupaya untuk mendengar masukan dari penumpang melalui berbagai saluran seperti survei dan kanal media sosial. Sehingga pihak LRT Jakarta dapat mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan dan melakukan perbaikan yang efektif, efisien, dan akurat.

Selain itu, Sheila menyebut LRT Jakarta selalu mengikuti perkembangan terbaru dalam industri transportasi publik dan terus meningkatkan standar pelayanan sesuai dengan perubahan kebutuhan dan harapan pelanggan.

"Kami senantiasa berinovasi dalam pengembangan layanan maupun aspek teknis demi kenyamanan penumpang," ujar Sheila.

 

Untuk bidang sarana prasarana, setiap departemen terkait selalu melakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala atau rutin untuk memastikan performa layanan terbaik tetap terjaga. Seluruh pekerjaan ini dilakukan dengan optimal dan berkomitmen untuk terus bekerja dengan tepat, akurat, dan aman.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement