Rabu 15 Nov 2023 07:56 WIB

Beda Kapten Timnas AMIN dengan Ketua Tim Pemenangan Prabowo ataupun Ganjar

Syaugi Alaydrus merupakan purnawirawan TNI-AU.

Rep: Wahyu Suryana/Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus
Foto: Republika/Prayogi
Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah mengumumkan Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Timnas AMIN. Berbeda dengan ketua tim pemenangan Ganjar maupun Prabowo, kapten tim pemenangan Anies bukan berlatar belakang pengusaha. 

Syaugi Alaydrus merupakan purnawirawan TNI-AU yang lahir pada 10 Desember 1960. Terakhir menjabat sebagai Kepala Basarnas dan memimpin tim pencarian korban kecelakaan Lion Air JT 610 pada 2018.

Baca Juga

Syaugi sempat menjabat sebagai Dirjen Penerangan Pertahanan Kemenhan periode 2014-2017, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I periode 2012-2014. Lalu, Komandan Pangkalan Udara Iswahyudi periode 2011-2012.

Ia juga pernah menjabat sebagai Komut PT MRT. Lulusan Akademi Angkatan Udara dan peraih Adhi Makayasa itu miliki pangkat terakhir Marsekal Madya. Syaugi pernah menjadi pilot jet tempur F-16 dengan pengalaman 4.000 jam terbang.

 

"Jelas jangka pendek kita menyatukan tim ini untuk bersama-sama bisa menjadi kesebelasan yang efektif dan efisien. Itu dulu," kata Syaugi kepada wartawan usai konferensi pers pengumuman tim pemenangan AMIN di rumah pemenangan di Jalan Pangeran Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Mantan Kabasarnas itu mengatakan bahwa masing-masing pasukan tim pemenangan AMIN memiliki kelebihan masing-masing. Dia bertugas untuk menyatukan kekuatan tim untuk bisa memenangkan AMIN. 

"Itulah tadi Pak Anies menunjuk saya untuk bisa me-manage co-kapten, karena semua orang pandai kan, kita kolaborasikan, kita gandeng semua untuk melaju atau memberikan serangan untuk menggaet masyarakat," ujar dia. 

Sebelumnya, Ganjar-Mahfud MD telah menunjuk Arsjad Rasjid sebagai ketua tim pemenangan. Arsjad Rasjid, merupakan pebisnis yang saat ini menjabat pula sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Arsjad lahir di Jakarta, 16 Maret 1970.

Ketua TKN Prabowo - Gibran ... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement