Ahad 12 Nov 2023 16:32 WIB

Konsolidasi di Palembang, Gibran Sesumbar Menang Pilpres Satu Putaran

Gibran meminta seluruh pendukungnya tak menanggapi nyinyiran lawan politik.

Gibran konsolidasi ke Palembang, Ahad (12/11/2023).
Foto: ANTARA/ M Imam Pramana
Gibran konsolidasi ke Palembang, Ahad (12/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi ke Kota Palembang pada Ahad (12/11/2023). Di hadapan ribuan pendukungnya, Gibran mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sesumbar bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Kegiatan itu dihadiri ribuan warga Palembang serta tim pemenangan Prabowo-Gibran, dilaksanakan di Dinning hall Jakabaring Sport City Kota Palembang, Ahad (12/11/2023). Dirinya meminta kepada semua pendukung untuk tidak menanggapi serangan nyinyiran serta fitnah yang dituduhkan kepadanya.

Baca Juga

 

"Diamkan saja, senyumin saja ya, tidak perlu ditanggapi dan dikomentari ataupun klarifikasi semua nyinyiran itu," kata Gibran saat konsolidasi di Palembang, Ahad.

 

 

Selain itu, ia juga meminta semua tim untuk lebih banyak bekerja dari pada menanggapi hal yang negatif kepada capres pasangan Prabowo Subianto dan Gibran. "Kita perbanyak bekerja saja dan lebih banyak diam. Kalau ada serangan komentar negatif tidak usah ditanggapi ataupun dikomentari," ujarnya.

 

Ia menambahkan semua tim pemenangan dan pendukungnya untuk tidak menjelekkan pasangan capres lain dan fokus pada upaya pemenangan Prabowo-Gibran. "Ya punya komunitas silahkan disebarkan virus positif saja," katanya.

 

Berdasarkan pantauan di Palembang, kunjungan konsolidasi Gibran tersebut disambut dengan antusias oleh pendukungnya di Palembang. Setibanya di Bandara Internasional SMB II Palembang Gibran langsung menuju Jakabaring Sport City Palembang dengan menggunakan light rail transit (LRT).

 

Kemudian melanjutkan kegiatan di salah satu mal di Palembang. Selain itu, Gibran juga menyempatkan mengunjungi salah satu pasar tradisional di Kota Palembang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement