Sabtu 11 Nov 2023 12:09 WIB

Letjen I Nyoman Cantiasa Ditunjuk Jadi Wakil Kepala BIN

Letjen Arif Rahman dipromosikan jadi Wakil KSAD menggantikan Jenderal Agus Subiyanto.

Letjen I Nyoman Cantiasa dipromosikan menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).
Foto: Dok Pendam Kasuari
Letjen I Nyoman Cantiasa dipromosikan menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi dan promosi terhadap 115 perwira tinggi (pati) TNI tiga matra. Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1286/XI/2023 tersebut diteken di Jakarta pada Kamis (9/11/2023).

Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Koorsahli KSAD) Letjen I Nyoman Cantiasa dipromosikan menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Nyoman akan menggantikan posisi yang ditempati Letjen (Purn) Teddy Lhaksmana.

Baca Juga

Nyoman yang pernah menjabat Danjen Kopassus dan Pangdam XVIII/Kasuari akan menjadi orang nomor dua di BIN di bawah Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Hanya saja, pelantikan Wakil Kepala BIN masih menunggu keputusan presiden (keppres) Jokowi.

Adapun Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen Arif Rahman dipromosikan sebagai Wakil KSAD. Arif akan mengisi posisi yang ditinggalkan Jenderal Agus Subiyanto, yang dilantik menjadi KSAD dan diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI.

 

Selain itu, pergantian juga terjadi di posisi Sekretariat Militer Presiden (Sesmilpres) dari Laksda Hersan akan ditempati Brigjen Rudy Saladin. Baik Hersan maupun Rudi sama-sama pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi. Hersan akan menjabat Panglima Komando Armada III dan Rudy yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD akan naik bintang dua.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement