Sabtu 11 Nov 2023 11:56 WIB

Transjakarta Sediakan 35 Bus Gratis Bagi Penonton Piala Dunia U-17 di JIS

Penonton bisa parkir di JIEXpo Kemayoran dan naik shuttle bus gratis ke JIS.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan fasilitas bagi penonton laga Piala Dunia U-17 dari dan menuju ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Direktur Operasional dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, pihaknya menyediakan shuttle bus dari kantong parkir di JIExpo Kemayoran menuju JIS.

"Tidak perlu mencari parkir-parkir liar atau parkiran yang mendekati stadion, cukup parkir saja di parkir yang nyaman di kawasan Kemayoran yaitu di JIExpo nanti dari depan JIExpo akan dijemput oleh Bus TransJakarta," kata Daud kepada wartawan di D’Arcici Hotel Sunter, Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023).

PT Transjakarta menyediakan 35 bus untuk mengantar penonton Piala Dunia U-17 di JIS. Setiap bus, kata Daud, bisa menampung 40 orang penumpang dan jarak jemputnya adalah setiap lima menit. "Nanti bisa sekitar 3.400 orang yang bisa kami angkut dari Kemayoran menuju ke JIS," ucap Daud.

Dia menjelaskan, para penonton akan diturunkan di Plaza JIS, yang merupakan ruang terbuka publik. Dari lokasi, mereka berjalan sedikit menuju pintu stadion.

 

Menurut Daud, jadwal pertandingan pertama sekitar pukul 16.00 WIB, dan pertandingan kedua pukul 19.00 WIB. Maka dari itu, PT Transjakarta sudah menyiagakan armada untuk proses antar jemput penonton sejak pukul 12.00 WIB. "Transjakarta melayani shuttle empat jam sebelum pertandingan dimulai."

Selain itu, bus akan tetap tersedia hingga pertandingan usai. Daud berharap, masyarakat tidak khawatir dengan layanan  transportasi umum. "Layanan shuttle ini dipastikan gratis dan tidak perlu penggunaan kartu uang elektronik," kata Daud.

Empat stadion kebanggaan Indonesia siap menggelar pertandingan Piala Dunia U-17, yang bergulir pada 10 November-2 Desember 2023. Selain JIS, lokasi pertangan dihelat di Gelora Bung Tomo (Kota Surabaya), Stadion Manahan (Kota Solo), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Siapkan fasilitas latihan...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement