Sabtu 11 Nov 2023 06:00 WIB

Tim Pemenangan AMIN Tinggal Menunggu Persetujuan Anies

Tim Pemenangan Anies-Muhaimin akan diumumkan pekan ini.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengajak warga untuk memilih Anies Baswedan sebagai capres, di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/9/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengajak warga untuk memilih Anies Baswedan sebagai capres, di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, tim pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' akan segera diumumkan. Hingga saat ini, nama-nama tim pemenangan tinggal menunggu persetujuan dari Anies. 

"Saya kemarin jam duaan komunikasikan dengan Pak Anies. Sudah bisa ketemu langsung kemarin, saya sampaikan tentang hal itu dan Pak Anies InsyaAllah sudah janjian dalam satu atau dua hari ini (Sabtu, 11 November 2023 atau Ahad, 12 November 2023) akan diumumkan," kata Sohibul kepada wartawan, Jumat (10/11/2023). 

 

Sohibul mengatakan, seperti partai koalisi lainnya, PKS juga turut mengajukan nama untuk menjadi pimpinan dari tim pemenangan. Namun dia tidak menyebutkan nama. Sementara Partai Nasdem disebut-sebut mengajukan nama Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali sebagai kapten Timnas AMIN. 

 

Menurut penuturan Sohibul, pimpinan Timnas AMIN telah diputuskan. Prosesnya tinggal menunggu ACC dari Anies Baswedan. 

 

"Sudah diputuskan. Ini tinggal menunggu Pak Anies memberikan sinyal untuk mengumumkan itu," tutur dia. 

 

Diketahui, pasangan capres-cawapres AMIN satu-satunya pasangan capres-cawapres yang belum menentukan tim pemenangan hingga sekarang. Sementara itu, capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menentukan tim pemenangan nasional (TPN) yang diketuai oleh Arsjad Rasjid.

 

Kemudian capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan tim kampanye nasional (TKN) yang diketuai oleh Rosan Roeslani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement