Kamis 09 Nov 2023 05:00 WIB

Didukung Jokowi, Prabowo-Gibran Perbesar Peluang Menang pada 2024

Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melanjutkan legasi Jokowi jika terpilih.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari Relawan Barisan Pengusaha Pejuang yang dipimpin Bobby Nasution di Jakarta, Rabu (8/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari Relawan Barisan Pengusaha Pejuang yang dipimpin Bobby Nasution di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diklaim hampir bisa dipastikan menggenggam tiket kemenangan Pilpres 2024. Prabowo-Gibran diyakini menjadi satu-satunya pasangan yang mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peneliti Indikator Politik Indonesia, Kennedy Muslim menilai, dengan dipilihnya Gibran sebagai cawapres Prabowo, bisa dipastikan dukungan Jokowi mengalir deras kepada pasangan senior-junior tersebut. Menurut dia, Prabowo-Gibran sudah mendapatkan banyak keuntungan dengan dukungan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024.

"Ini sudah tidak perlu diperdebatkan karena semenjak Prabowo beserta partai yang bergabung di KIM memutuskan mengambil Gibran sebagai cawapres, saya rasa sudah tidak ada keraguan di benak pemilih siapa kandidat yang paling didukung Jokowi di pilpres mendatang," kata Kennedy ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Selain mendapatkan dukungan penuh Jokowi, sambung dia, Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melanjutkan legasinya jika terpilih menjadi pemimpin Indonesia pada periode mendatang. Adapun Prabowo-Gibran berkomitmen mengakselerasi beberapa program prorakyat era Jokowi.

 

Dalam program yang disampaikan, Prabowo-Gibran berkomitmen menyejahterakan rakyat Indonesia di berbagai lapisan. Mulai dari kalangan santri/pesantren, milenial, hingga para pelaku industri di Tanah Air.

Prabowo-Gibran ingin menyalurkan program Dana Abadi Pesantren untuk para santri yang ada di Tanah Air. Tak hanya itu, Gibran juga yang terkenal dengan 'cawapres milenial' berusaha mengakomodasi kalangan muda dengan program kredit start up milenial.

Selanjutnya, Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan memperkuat program 'kartu sakti' yang sudah digagas Jokowi. Duet tersebut juga siap menjalankan Kartu Indonesia Sehat Lansia hingga Kartu Anak Sehat.

Terakhir, Prabowo-Gibran akan menggenjot hilirisasi dan industrialisasi yang kerap digaungkan Jokowi. Selain itu, pasangan tersebut juga akan mengakselerasi ekonomi dan energi hijau menuju Indonesia Emas 2045.

Maka dari itu, Kennedy meyakini, Prabowo-Gibran semakin mendapatkan keunggulan masif di Pilpres 2024. Ditambah, dukungan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat peluang Prabowo-Gibran semakin besar. "Baik Prabowo maupun Gibran selalu unggul dalam citra kepemimpinan yang tegas dan merakyat dalam persepsi publik," ujar Kennedy.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement