Ahad 05 Nov 2023 20:43 WIB

Relawan Ganjar-Mahfud Blusukan, Targetkan Setiap Desa Memiliki Puskemas

Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono, berdiskusi dan menyerap langsung aspirasi warga.

Ribuan relawan Ganjar-Mahfud serentak melakukan blusukan di DKI Jakarta untuk menyosialisasikan secara langsung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke masyarakat. Sosialisasi dilakukan para relawan dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga di 256 titik kelurahan se-DKI Jakarta, Ahad (5/11/2023).
Foto: Dok. Web
Ribuan relawan Ganjar-Mahfud serentak melakukan blusukan di DKI Jakarta untuk menyosialisasikan secara langsung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke masyarakat. Sosialisasi dilakukan para relawan dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga di 256 titik kelurahan se-DKI Jakarta, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan relawan Ganjar-Mahfud serentak melakukan ‘blusukan’ di DKI Jakarta untuk menyosialisasikan secara langsung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke masyarakat. Sosialisasi dilakukan para relawan dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga di 256 titik kelurahan se-DKI Jakarta, Ahad (5/11/2023). 

Aksi ‘blusukan’ sukarelawan yang digelar oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) atau Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud salah satunya dilaksanakan di permukiman padat penduduk di Kampung Sawah, Semper, Cilincing, Jakarta Utara. Di wilayah ini, organ relawan yang terlibat antara lain Barisan Ulama Muda Nasional Ganjar Pranowo, Bunda Merah Putih, dan Segar Bersama Ganjar (SEGAR)

Baca Juga

Dalam acara yang digelar di bawah kolong tol itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono, berdiskusi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat. Sebagian warga langsung menyampaikan aspirasi mereka untuk pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu semuanya atas dukungannya. Bapak dan ibu tadi sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Hal itu akan menjadi salah satu program Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Setiap desa memiliki satu puskesmas dengan satu dokter atau satu tenaga kesehatan, bidan, dan perawat agar akses kesehatan terjangkau,” ujar Gatot saat menghadiri gerakan “Ganjar-Mahfud Canvassing Day” di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Ahad (5/11/2023).

Selain mendekatkan dan mempermudah warga mengakses kesehatan, Gatot menambahkan, pasangan Ganjar-Mahfud juga menyiapkan program harga sembako murah dan terjangkau oleh masyarakat. Selain itu, lanjut Gatot, Ganjar-Mahfud juga menyiapkan program pendidikan gratis untuk satu orang anak hingga sarjana yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kita berusaha supaya warga sehat, biayanya murah dan terjangkau. Begitu pun dengan program Pak Ganjar lainnya, yaitu setiap orang anak dari keluarga tidak mampu harus bisa menjadi sarjana di bawah tanggung jawab pemerintah," ujar Gatot, yang mantan Wakil Kepala Polri itu.

Dalam acara Relawan Ganjar-Mahfud yang digelar di sekitar permukiman warga DKI Jakarta itu, Gatot sempat menjenguk tiga warga yang sakit sekaligus memberikan bantuan sembako. Gatot dan para relawan Ganjar-Mahfud juga sempat merayakan warga yang berulang tahun.

Sementara itu, Ketua RW 11 Kampung Sawah Nahuwan, Muhammad Ferdian mengatakan, dirinya dan warga berterima kasih atas kepedulian relawan Ganjar-Mahfud. Ferdian mengungkapkan di wilayahnya terdapat 2. 800 kepala keluarga yang terbagi 10 rukun tetangga (RT). 

"Semoga apa yang warga harapkan menyangkut kepastian kepemilikan lahan, kesehatan dan pendidikan bisa tercapai bersama Ganjar-Mahfud," ujar Ferdian.

Adapun, hari ini Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (kiri depan) sedang menggelar diskusi dengan generasi Z dan milenial di Palembang, Sumatera Selatan. Dikutip dari Kantor Berita Antara, Ganjar Pranowo pada kesempatan tersebut menerima berbagai masukan dari para generasi Z dan milenial sebagai bentuk komitmen dalam mendukung anak-anak muda di masa depan. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement