Jumat 03 Nov 2023 07:20 WIB

Elektabilitas AMIN Selalu Paling Rendah di Survei, Ini Tanggapan Cak Imin

Cak Imin sebut hasil survei yang menempatkan AMIN selalu paling rendah buat motivasi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Bacawapres Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin sebut hasil survei yang menempatkan AMIN selalu paling rendah buat motivasi.
Foto:

Imin menuturkan bahwa timnya dari Koalisi Perubahan bakal lebih bekerja keras dan melakukan pendekatan-pendekatan yang terukur untuk bisa memenangkan Pilpres 2024. Dia meyakini bahwa AMIN bakal menjadi capres-cawapres pilihan rakyat.

“Yang penting nanti 14 Februari yang dilakukan melalui sensus pilihan rakyat, kita harus menang dengan cara kerja keras kita, pendekatan kita,” ujar dia.

Sebelumnya diketahui, salah satu lembaga survei Indikator Politik Indonesia melaporkan bahwa Anies Baswedan berada di urutan ketiga terkait elektabilitas di Jawa Timur dengan persentase 14,4 persen.

Elektabilitas Anies berada di bawah bakal calon presiden Ganjar Pranowo dengan 43,9 persen dan Prabowo Subianto dengan 33,8 persen. Sedangkan sebanyak 8,0 persen menyatakan tidak memilih atau tidak menjawab.

Adapun hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA melaporkan bahwa elektabilitas bakal calon presiden Anies Baswedan mengalami penurunan setelah mendeklarasikan diri berpasangan dengan Muhaimin Iskandar.

 

Elektabilitas Anies pada Agustus tercatat sebesar 19,7 persen, lalu turun sebesar 5,2 persen pada survei September sehingga menjadi 14,5 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement