Senin 30 Oct 2023 23:47 WIB

Kelompok Relawan Orang Muda Ganjar Gelar Kelas Desain, Sasar Pemuda Desa di Gowa

Ini bertujuan untuk mengembangkan potensi-potensi pemuda di desa agar lebih kreatif.

Kelas desain yang khusus diadakan kepada para pemuda desa. Kegiatan tersebut digelar di Anu Coffee Space and More, Jalan Manggarupi No.35, Kelurahan Batangkaluku, Kecamata Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Foto: Dok. Web
Kelas desain yang khusus diadakan kepada para pemuda desa. Kegiatan tersebut digelar di Anu Coffee Space and More, Jalan Manggarupi No.35, Kelurahan Batangkaluku, Kecamata Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN GOWA -- Beragam upaya dilakukan para sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan kelas desain yang khusus diadakan kepada para pemuda desa.

Kegiatan tersebut digelar di Anu Coffee Space and More, Jalan Manggarupi No 35, Kelurahan Batangkaluku, Kecamata Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Koordinator OMG Sulsel Rais mengatakan kelas desain itu bertema "Pemuda Desa Beriklan: Kelas Desain Menuju Eksistensi Desa Wisata".

"Kegiatan itu diikuti ratusan pemuda pemudi, dan mahasiswa dari berbagai wilayah," kata dia seperti dinukil pada Senin (30/10/2023). 

Menurus Rais, kegiatan itu sengaja digelar agar para pemuda desa lebih paham beriklan menuju eksistensi desa wisata. Rais menjelaskan bahwa kegiatan itu juga bertujuan untuk mengembangkan potensi-potensi pemuda di desa agar lebih kreatif dan produktif. 

Salah satu peserta, Intan sangat mengapresiasi upaya dari OMG Sulsel tersebut. Intan juga berharap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa menang pada Pilpres 2024 dan lebih merakyat serta mampu lebih mendekatkan diri pada rakyat-rakyat millenial. 

Setelah kelas desain, OMG memberikan printer kepada kelompok pemuda desa sebagai bentuk dukungan pemberdayaan pemuda desa.

Upaya membangkitkan kreativitas juga pernah digelar OMG ketika menyelenggarakan sebuah pelatihan kreatif yang bertema mengolah limbah menjadi sabun multifungsi di Guest House Faras, Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Ketua OMG Kota Blitar M Saiful Rohman menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan keterampilan membuat sabun detergen kepada kaum milenial dengan memanfaatkan limbah sehari-hari.

“Sabun yang dihasilkan dari pelatihan ini berfungsi untuk mencuci pakaian dan membersihkan peralatan dapur seperti mencuci piring,” kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement