Sabtu 28 Oct 2023 08:55 WIB

Ke Gaza dan Tepi Barat, Partai Ummat Minta Bantuan Dubes Palestina

Partai Ummat melihat bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi warga Gaza.

Rombongan Partai Ummat yang dipimpin Ketua Majelis Amien Rais bertemu Dubes Palestina Zuhair al-Shun di Jakarta, Jumat (27/10/2023).
Foto: dok Partai Ummat
Rombongan Partai Ummat yang dipimpin Ketua Majelis Amien Rais bertemu Dubes Palestina Zuhair al-Shun di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Ummat dalam waktu dekat berencana mengunjungi Gaza dan Tepi Barat untuk melihat keadaan Palestina yang sedang dilanda krisis kemanusiaan akut serta memberikan bantuan kemanusiaan menyusul serangan militer Israel yang biadab.

Rombongan Partai Ummat yang dipimpin Ketua Majelis Syura Prof. Dr. M. Amien Rais bertemu Duta Besar Zuhair al-Shun di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

Ikut serta dalam rombongan adalah Sekretaris Majelis Syura Ustad Sambo, Wakil Ketua Umum Buni Yani, Wakil Ketua Umum Dr. T.B. Massa Djafar, dan Ketua BPPN Taufik Hidayat.

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu Amien Rais mengungkapkan, Partai Ummat mendorong pemerintah Indonesia untuk lebih proaktif dan tegas membantu kemerdekaan Palestina dan pada saat sama mengutuk penjajahan Israel atas Palestina.

 

Amien mengatakan pemerintahan Jokowi tidak boleh tinggal diam melihat penderitaan rakyat Palestina yang berada di bawah penjajahan Israel. "Karena dulu ketika bangsa Indonesia berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan, di antara bangsa-bangsa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah bangsa Arab," kata Amien Rais melalui keterangan tulis, Sabtu (28/10/2023).

Amien melanjutkan, bangsa Indonesia berhutang budi atas jasa bangsa lain yang telah memberikan dukungan kemerdekaan. Tidak cuma itu, sikap anti penjajahan secara eksplisit tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yang harus dijalankan oleh pemerintah.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement