Sabtu 28 Oct 2023 08:47 WIB

Ribuan Masa Aksi Damai Sudah Berkumpul di Depan Kedubes Amerika Serikat

Gesekan sempat terjadi dengan polisi saat demonstran menuju Kedubes AS.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah
Massa aksi melakukan teatrikal saat unjuk rasa di depan Kantor PBB, Jakarta, Jumat (20/10/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Massa aksi melakukan teatrikal saat unjuk rasa di depan Kantor PBB, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ribuan masa aksi damai sumpah pemuda Indonesia lawan pembantaian Israel di Jalur Gaza, Palestina, sudah merapat di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan. Pantauan Republika pukul 07. 15 WIB peserta aksi damai telah telah berjalan kaki sejak dari Tanah Abang.

Mereka terlihat membagi-bagikan atribut Syal Palestina, bendera dan ikat kepala dengan logo bendera Negara Palestina secara gratis dan banyak juga yang menjualnya. Para peserta aksi damai juga terlihat membawa keluarganya sepeda istri dan anak-anaknya

 

Sempat terjadi ketegang keributan antara peserta aksi damai dengan petugas petugas polisi. Ini karena peserta aksi menggeser sedikit pintu akses menuju titik lokasi di depan gedung Kedutaan Amerika Serikat. 

 

Petugas polisi juga sempat meminta peserta aksi yang sempat mengambil gambar untuk menghapus ketika polisi petugas membentak salah satu peserta aksi yang berusaha menggeser pintu pembatas. 

 

Suara gemuruh takbir dari peserta aksi terdengar menggema ketika orator di panggung utama menerikan takbir sebagai pembuka orasi lawan penindasan terhadap warga Palestina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement