Kamis 26 Oct 2023 14:39 WIB

Din Syamsudin Bertemu Ahmad Syaikhu Bahas Tim Pemenangan Anies-Imin

Din Syamsudin temui Presiden PKS Ahmad Syaikhu bahas tim pemenangan Anies-Imin.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Konferensi pers pertemuan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu membahas Pilpres 2024 di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Konferensi pers pertemuan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu membahas Pilpres 2024 di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di kantor DPTP PKS, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10/2023). Kedatangan Din disinyalir di antaranya membahas dirinya masuk dalam tim pemenangan Anies-Cak Imin 'AMIN'. 

"Ya tentu juga akan kita bahas, apakah menjadi tim pemenangan," kata Juru Bicara PKS Pipin Sopian kepada wartawan di kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis. 

Baca Juga

Pipin mengatakan, kehadiran Din Syamsuddin untuk memberikan sejumlah masukan kepada PKS dalam kesiapan menyongsong Pilpres 2024 mendatang. 

"Kita akan lebih banyak mendengarkan masukan dari tokoh yang hadir," ujar dia. 

Diketahui, selain Din Syamsuddin, ada sejumlah tokoh Islam lainnya yang hadir. Kehadiran para tokoh Islam dan tokoh bangsa itu diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono, dan Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS Muslih Abdul Karim. 

"Kami menyambut dengan hangat kehadiran para tokoh tentu dinamis yang didiskusikan. Ya memang kami sudah dibisikkan ini terkait Pilpres ke depan," ujar Pipin. 

Dia melanjutkan, dengan kehadiran Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh Islam tersebut dalam membahas kontestasi Pilpres 2024, diharapkan bisa memperkuat dukungan terhadap kemenangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin 'AMIN'. 

"Dan mudah-mudahan ini semakin menguatkan PKS dalam mendukung AMIN. Mudah-mudahan tokoh yang hadir pada hari ini menguatkan tekad untuk solid memenangkan AMIN," katanya. 

Sebelumnya diketahui, hingga saat ini belum diungkapkan ihwal sosok-sosok kapten tim kampanye 'AMIN'. Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakal Al Habsyi pada Ahad (22/10/2023) mensinyalir sudah ada beberapa nama yang dikaji untuk menjadi kapten tim kampanye.

Walau demikian, Aboe ogah menyebut satu pun nama calon kapten tim kampanye AMIN. Aboe merasa hal ini lebih baik dijadikan kejutan. "Bocoran mudah tapi surprise lebih enak," ujar Aboe. 

Pada September lalu, koalisi partai politik pengusung Anies-Imin sepakat membentuk Timnas Pemenangan Amin. Namun, siapa saja anggota dan ketua tim tersebut belum diketahui hingga sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement