Kamis 26 Oct 2023 14:33 WIB

Adanya Penggeledahan, Rumah Firli Jadi Pusat Perhatian Warga

Rumah Ketua KPK Firli Bahuri menjadi pusat perhatian karena adanya penggeledahan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bilal Ramadhan
Polisi bersiap menggeledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri. Rumah Ketua KPK Firli Bahuri menjadi pusat perhatian karena adanya penggeledahan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polisi bersiap menggeledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri. Rumah Ketua KPK Firli Bahuri menjadi pusat perhatian karena adanya penggeledahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Perumahan Villa Galaxy A1-A2 Kelurahan Jakasetia Kota Bekasi, Kamis (26/10/2023) tempat tinggal Ketua KPK menjadi pusat perhatian warga yang melintas. Mereka warga yang melintas langsung mengurangi laju kendaraannya untuk melihat sesaat bagaimana proses penggeledahan di rumah Firli Bahuri. 

Pantauan Republika yang menjadi pusat perhatian warga yang melintas itu karena di depan pos pintu masuk Perumahan Villa Galaxy A1-A2 banyak kendaraan petugas polisi terpakir. Berdasarkan catatan Republika ada satu unit mobil Pam Obvit Polres Metro Bekasi Kota dan 9 unit kendaraan roda dua jenis Kawasaki KLX bersandar di pos pengamanan perumahan. 

Baca Juga

Rasa penasaran warga yang melintas melihat proses penggeledahan membuat arus lalu lintas sedikit tersendat. Untuk itu petugas polisi bersenjata lengkap yang berjaga di luar mengurai arus lalu lintas.

Bahkan petugas rela meminta pedagang mie ayam untuk pindah tempat jualannya. Permintaan ini agar arus lalu lintas lintas di sekitar pos keamanan perumahan Villa Galaxy A1-A2 Kelurahan Jakasetia lancar.

"Abang mohon grobaknya dipindahkan ya," kata salah satu petugas meminta pedagang mie ayam pindah. 

Dengan sigap, petugas mie ayam itu segera pindah. Namun dia meminta waktu untuk menyelesaikan satu pesanan yang sedang dibuat.

"Izin satu pesanan lagi," katanya.

Sampai pukul 13.52 WIB proses penggeledahan masih berlangsung, tidak ada tanda-tanda petugas yang melakukan penggeledahan keluar untuk dimintai keterangan. Namun semua media massa yang hadir masih bertahan menunggu konfirmasi tidak ada kegiatan yang berarti di lokasi semua aman terkendali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement