Rabu 25 Oct 2023 16:36 WIB

Golkar Sebut Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran adalah Rosan Roeslani.

Rep: Eva Rianti/Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.
Foto: Republika/ Dedy Darmawan
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengungkapkan bahwa Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ditunjuk menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM).  

"Sepengetahuan saya Pak Bahlil ditaruh sebagai wakil ketua tim pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maman kepada wartawan usai turut mengantar Prabowo-Gibran mendaftar sebagai capres-cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu, sebelumnya saat acara deklarasi di GBK, nama ketua TKN diungkap oleh Prabowo, yakni Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Roeslani. Penamaan TKN diketahui sama dengan nama tim pemenangan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019.

Maman mengatakan agar kepastian mengenai nama-nama orang yang masuk dalam jajaran TKN pun langsung ditanyakan kepada Rosan Roeslani. "Silakan nanti ditanyakan ke Mas Rosan ya, nanti detailnya kepastiannya," ujarnya.

 

Nama kandidat ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran memang santer telah mengerucut pada dua sosok, yakni Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. Nama Rosan lantas diungkapkan secara tiba-tiba oleh Prabowo saat deklarasi yang dilakukan bersama Gibran di GBK sebelum mendaftar ke KPU.

"Yang saya hormati, Bapak Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo ketika membuka pidatonya dalam acara deklarasi di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). 

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyapa Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang turut hadir di lokasi acara deklarasi. Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyebut kandidat ketua tim pemenangan Prabowo adalah Roeslan dan Bahlil. Ternyata, pilihan jatuh kepada Roeslan. Sementara Bahlil sebagai wakilnya. 

Sementara itu, capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto secara mengejutkan mengumumkan nama ketua tim pemenangannya saat acara deklarasi pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). 

Ketua timnya adalah Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. Prabowo menamakan tim pemenangannya dengan sebutan Tim Kampanye Nasional (TKN), sama dengan nama tim pemenangan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 lalu. 

"Yang saya hormati, Bapak Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo ketika membuka pidatonya dalam acara deklarasi tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement