Rabu 25 Oct 2023 17:02 WIB

NCC Universitas Nusa Mandiri Hadiri ASTRNT Career Center Network Oktober 2023

Tantangan mendorong Career Center lebih aktif lagi dalam membantu lulusan cari kerja.

Nusa Mandiri Career Center (NCC) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), penuhi undangan pusat karier pada acara Career Center Network, ASTRANT.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Nusa Mandiri Career Center (NCC) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), penuhi undangan pusat karier pada acara Career Center Network, ASTRANT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Career Center (NCC) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), penuhi undangan pusat karier pada acara Career Center Network, ASTRANT. ASTRNT mengajak beberapa universitas yang ada di Jakarta untuk bekerjasama lebih lanjut guna mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pusat karier, dengan mengadakan acara ini pada Kamis 12 Oktober 2023.

Chandra Marsono Selaku Marketing Director at Astronaut menyampaikan Career Center kini diberikan peran lebih besar dalam akreditasi universitas, yaitu memastikan lulusan mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan dengan gaji minimal lima persen (lima persen) di atas UMR daerah. 

“Tantangan ini mendorong Career Center untuk lebih aktif lagi dalam membantu lulusan mencari pekerjaan secara lebih cepat dan membutuhkan platform yang tidak hanya mendukung lulusan siap kerja namun dapat menjadi sumber lulusan mencari info dan melamar pekerjaan,” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, kata Chandra POPSkul powered by ASTRNT meluncurkan Jobs Board pada Bulan Oktober 2023, dengan kelebihan guaranteed interview plus psychometric assesments kepada pelamar. “POPSkul powered by ASTRNT juga menawarkan data minat karier kepada Career Center atas minat dari lulusan masing-masing universitas,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Faisal selaku kepala NCC mengatakan mewakili mahasiswa dan lulusan dari kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM), NCC hadiri acara ini untuk menjembatani dan membuka peluang kesempatan yang lebih luas pada lulusan UNM, dalam hal berkarier.

“Semoga kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi para mahasiswa dan lulusan untuk mencapai kesuksesan karier di masa depan,” ujar Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement